Jangan Sampai Salah Mengunakan Tisu Gulung, Bisa Menyebabkan Timbul ya Penyakit Paru-Paru, Berikut Penjelasan Selengkapya


Apakah anda sering memakai tisu gulung selesai makan di warung-warung tenda atau di kedai-kedai makanan? Penggunaan tisu type ini memang sangat familiar di Indonesia. Nyaris semua tempat makan atau kedai makanan di Indonesia menyediakannya. Tidak sering sekali yang siapkan tisu spesial untuk makan. Sebagian besar siapkan tisu gulung. 

Tisu yang umum di pakai orang bule untuk di toilet jadi fenomena di Indonesia dipakai untuk mengelap mulut usai menyantap makanan. Bahkan juga untuk sebagian orang, tisu toilet bukan sekedar dipakai sesudah makan tetapi juga untuk aktivitas yang lain seperti bersihkan keringat di muka atau mengelap benda berdebu. 

Walaupun sesungguhnya tahukah anda, menurut ketentuannya ada berbagai macam dan type tisu dan untuk semasing tisu itu tidak sama manfaatnya. Contoh facial tissue untuk mengelap muka, toilet tissue untuk pengganti air waktu BAB, napkin tissue untuk bersihkan mulut usai makan dan multi purpose tissue untuk bersihkan semuanya. 

Teman dekat.. anda masihlah sering memakai tisu gulung usai makan? Mulai sekarang ini sebaiknya dijauhi. Bila begitu mungkin saja baiknya anda membawa tisu sendiri untuk mengelap mulut saat makan di warung tenda atau di kedai makanan. kenyataannya bila anda asal-asalan menggunakan tisu, bisa beresiko pada kesehatan tubuh. 

Apasaja bahanya, silahkan simak info di bawah ini : 

Memiliki resiko alami persoalan pencernaan : 

Tisu gulung atau tisu toilet itu sifatnya mudah hancur bila terserang mulut atau air. Bila tidak hati-hati serpihan tisu dengan cara tidak punya niat akan masuk ke mulut dan dapat menyebabkan persoalan pencernaan. 

Tingkatkan peluang alami keracunan : 

Terkecuali bahaya di atas, tisu toilet juga mengandung bakteri bacillus yang bila digunakan untuk mengelap mulut usai makan bisa menyebabkan keracunan makanan, infeksi mata, paru-paru, darah dan system saraf pusat. lebih berbahnya lagi bila tisu gulung itu hasil dari system daur lagi. 

Beberapa peneliti di Laval University di Kanada menguji enam merk tisu toilet komersial. Beberapa peneliti membagi-bagikan tisu tersebut di beberapa toilet umum. 

Lalu sebagian peneliti temukan bakteri dalam semua tisu toilet ini. Tetapi tissue yang terbuat dari serat daur lagi yaitu type tisu yang paling terkontaminasi bakteri.  " Dalam penelitian itu, konsentrasi bakteri di dalam kertas daur lagi yakni sekitaran 100-1. 000 kali lipat lebih tinggi. 

Jadi penggunaan tisu gulung atau tisu tolilet itu beresiko dan tidak aman untuk kesehatan anda. Penggunaan tisu gulung itu semakin lebih beresiko untuk yang memiliki ketahanan badan lemah, karena semakin lebih mudah terkontaminasi oleh bakteri yang ada di dalam tisu. 

Info itu cukup utama di kenali, saya juga baru tersadar bahwasannya tisu yang sering saya pakai di tempat makan umum itu sebenarnya cukup beresiko karena salah penggunaannya. Silahkan di sharing, anda bisa membagikan info berguna ini ke rekanan dan beberapa orang yang anda sayangi.

sumber: http://www.semuasolusi.com/2016/08/penting-untuk-anda-mulai-hari-ini.html

Subscribe to receive free email updates: