DiShare Ya !! Enam Trik agar Tikus Kapok Bersarang dalam Rumah,Semoga Artikel ini bisa Berguna


Tikus yaitu satu diantara hewan pengerat yang kemunculannya paling tidak disenangi. Meskipun kecil, hadirnya tikus dirumah pasti akan membuat Anda terasa tidak nyaman. Terkecuali menyebabkan penyakit, tikus juga kerap merusak perabotan serta mengambil makanan. 

Susah sekali menghindar tikus tinggal dirumah Anda, begitu halnya mengusirnya pergi. 

Tidak butuh menempatkan perangkap yang merepotkan untuk menghindar tikus masuk atau mengusir tikus dari tempat tinggal. 

Pemakaian racun tikus sesungguhnya juga tidak disarankan karena bisa bikin tikus mati ditempat tersembunyi, yang malah bisa menyebabkan penyebaran penyakit. 

Sebarkan kulit durian 
Mempunyai rasa serta aroma yang khas, rupanya durian yaitu buah yang palig dibenci oleh tikus. Bila Anda pencinta durian yang tengah dipusingkan oleh tamu berbuntut yang tidak diundang ini, Anda bisa mengusirnya dengan kulit buah durian. 

Potong­potong durian seukuran kotak korek api, serta sebarkan di tiap-tiap pojok tempat tinggal, maupun tempat sebagai jalan jalan raya tikus. 

Ditanggung tikus akan menjauh serta pergi dari tempat tinggal Anda. Tetapi, hati­hati jangan pernah kulit durian terinjak ya :) 

Memelihara kucing 
Bukanlah rahasia lagi kalau tikus begitu takut pada kucing. Dengan cara alami, kucing yaitu pemangsa tikus. Pelihara kucing mungkin saja pilihan yang ampuh untuk mengusir tikus dari tempat tinggal. 

Jangankan bertemu segera, mendengar nada kucing saja tikus pastinya ketakutan. Tetapi, baiknya tentukan kucing kampung atau kucing domestik dibanding kucing anggora atau persia. 

Kucing domestik lebih lincah serta gesit dalam menangkap tikus, tidak sama dengan kucing ras yang lain yang condong pemalas serta tidak sukai berburu. 

Semprotan daun mint 
Daun yang beraroma fresh serta menentramkan ini rupanya begitu dibenci oleh tikus. Pertama­tama, Anda mesti mengetahui jalan jalan raya tikus tersebut sarangnya. 

Rendam daun mint dengan air kedalam botol semprotan sampai tercium aromanya, lalu semprotkan ke ruang itu. Ditanggung tikus akan selekasnya 'minggat' dari tempat tinggal. 

Semprotan buah mengkudu 
Seperti durian serta mint, buah mengkudu termasuk juga daftar yang tidak disenangi tikus. Supaya akhirnya tambah baik, Anda bisa membuat juice buah mengkudu serta menyaringnya. Masukan air saringan tadi serta semprotkan ke tempat yang sering dilewati tikus. 

Memelihara jangkrik 
Tikus begitu menbenci suara­suara berisik, oleh karenanya pelihara jangkrik dirumah juga begitu ampuh karena suaranya yang nyaring. 

Umumnya jangkrik dapat keluarkan nada saat malam hari sampai mendekati subuh, yang begitu pas dengan 'jam kerja' tikus waktu mencari makan didalam tempat tinggal. 

Tetapi, untuk Anda yang kurang suka pada nada berisik cara ini mungkin saja tidak cuma mengganggu kawanan tikus, namun juga membuat Anda kurang nyaman. 

Memberi warna satu diantara tikus 
Cara ini mungkin saja terdengar menjijikkan serta sedikit ribet. Bila Anda cukup berani, tangkaplah satu diantara tikus. 

Beri warna badannya dengan warna mencolok seperti merah, biru atau kuning. Sesudah kering, bebaskan kembali tikus itu. Ditanggung, kawanan tikus akan takut serta bercerai­berai meninggalkan tempat tinggal Anda dan tidak berani kembali pada.

Subscribe to receive free email updates: