Kalau Tidak Keberatan Tolong Dishare !! Ini Beberapa Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama


“Makanan kaya protein serta lemak sehat dapat membuat Anda kenyang lebih lama, ” kata Molly Kimball, RD, seseorang pakar gizi berolahraga di Ochsner’s Elmwood Fitness Center di New Orleans, LA. 

Apabila Anda menginginkan kenyang lebih lama, namun berharap berat tubuh tidak mudah naik, tentukan satu diantara makanan ini sejumlah satu kepalan tangan sebagai pendamping sarapan, makan siang, serta makan malam. Anda juga dapat mengkonsumsinya sepanjang bulan puasa, yakni waktu berbuka dan sahur. 

Telur 
Mengkonsumsi satu butir telur waktu sarapan tidak cuma memberi Anda sumber protein yang baik, namun telur mempunyai nol karbohidrat serta kaya kolin yang bisa menolong sistem metabolisme lemak, kata Kimball. 

 " Untuk melindungi kalori, satu atau dua kuning telur dalam satu hari termasuk cukuplah. Tetapi, bila menginginkan semakin banyak, konsumsilah putihnya saja, " ia merekomendasikan. 

Quinoa 
Ubah karbohidrat kosong dari nasi putih dengan quinoa. Satu cangkirnya mempunyai 8 gram protein serta sekitaran 2, 5 gr serat. Serat quinoa akan di proses perlahan oleh badan hingga membuat Anda kenyang lebih lama. 

Quinoa juga menolong badan kurangi kandungan gula darah yang bisa menolong Anda turunkan berat tubuh, kata peneliti dari The American Society for Nutritional Sciences. 

Buah berry 
Ubah makanan ringan permen serta kue manis dengan sebagian buah berry yang kaya serat, dua atau tiga kali satu hari. Riset dari Washington State University tunjukkan, serat dalam berry menolong Anda kenyang lebih lama, rasa manis alaminya akan penuhi keinginan makan gula. 

Diluar itu, anti-oksidan resveratrol dalam buah berry menolong mengonversi lemak putih berlebihan di badan jadi lemak untuk pembakaran kalori. 

Brokoli 
Isi kulkas Anda dengan mentimun, wortel, zucchini, seledri, brokoli, serta kubis. Terkecuali rendah kalori, sayuran itu juga tinggi serat yang dapat membuat perut merasa penuh lebih cepat. Anda dapat memberikan sayuran ini untuk sandwich, sup, salad, atau omelet. 

Bayam 
Salad mungkin saja jadi awal yang baik bila Anda menginginkan turunkan lemak. Tetapi, bila Anda menginginkan lebih bertenaga, ubahlah selada dengan bayam. 

Bayam akan kaya protein serta mengandung vitamin dan mineral utama, seperti besi, vitamin K, A, B, E, C, mangan, folat, serta magnesium. 

Alpukat 
Alpukat mengandung lemak tidak jemu tunggal yang sehat serta lemak omega-3 yang membuat Anda cepat kenyang, namun tidak mudah lapar, serta memotong lemak jahat. 
Riset dari Loma Linda University tunjukkan, konsumsi 1/2 buah alpukat bisa kurangi hasrat untuk makan karena tingkatkan perasaan kenyang.

Subscribe to receive free email updates: