Ternyata Minuman Ini Penyebab Batu Ginjal...! Harus tahu dari sekarang...!!!


Susu yaitu minuman yang penuh dengan kalsium serta diakui bagus untuk perkembangan tulang. Sedang Teh yaitu minuman jaman dahulu yang telah populer akan anti oksidannya yang begitu baik menghindar radikal bebas yang bisa memiliki resiko penyakit kanker.

Namun bagaimana apabila ke dua minuman itu digabung, apakah khasiatnya akan jadi tambah baik? atau jadi jadi sumber penyakit karena beberapa zat yang sama-sama bertolak belakang. Ya, seperti yang kita kenali minuman itu yaitu " Teh Susu ".

Teh susu saat ini jadi tren karena rasa-rasanya yang cukup unik, umumnya orang cuma meminum teh, atau susu saja. Namun saat ini jadi di gabungan jadi teh susu. Tahukah anda nyatanya teh susu ini bisa punya potensi mengakibatkan batu ginjal?

Untuk sebagian orang, teh susu yaitu minuman favorite yang sangat disenangi. Mereka memakai susu sebagai pemanis teh menukar gula. Gabungan pada teh serta susu menghasilkan satu rasa yang unik namun masih tetap lezat serta nikmat.

Berikut penjelasan kenapa gabungan teh serta susu tidak baik untuk kesehatan anda!

Teh mempunyai banyak zat anti-oksidan yang melakukan tindakan singkirkan dampak radikal bebas yang beresiko untuk perkembangan sel. Satu di antara senyawa anti-oksidan yang dipunyai teh yakni catechin.

Sedang susu mempunyai protein yang bernama kasein yang dapat menghambat kekuatan senyawa catechin pada teh. Alhasil, waktu teh diminum berbarengan dengan susu, manfaat anti-oksidan pada teh jadi kurang optimal.

Bila dilihat dari manfaat susu, susu yakni satu diantara sumber kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur bermakna membuat perlindungan tulang agar senantiasa sehat serta kuat. Sayangnya, teh juga mengandung senyawa yang bernama asam oksalat.

Senyawa ini akan di keluarkan dari berbarengan dengan air kencing. Didalam tubuh, senyawa asam oksalat bisa berikatan dengan kalsium serta membuat satu partikel yang umum dimaksud dengan batu ginjal.

Berapakah besar ukuran partikel ini tergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Bila terus menerus atau dalam jumlah besar tentu makin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Makin sering konsumsi teh susu, semakin besar juga kemungkinan diserang batu ginjal, terutama bila tidak dibarengi dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan nyatanya minum teh susu dengan kata lain teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan juga dapat memiliki resiko. Umumnya orang mencampurkan teh dengan susu hanya untuk memberi cita rasa. Tetapi mereka tidak memahami atau mungkin saja kurang peduli pada dampak negatif yang dikarenakan.

Jadi dari kita yang tahu info, sebarkan info ini agar keluarga serta kerabat kita terlepas dari kemungkinan batu ginjal diatas. Janganlah lihat suatu hal dari nikmatnya saja, namun saksikan juga manfaatnya, apakah baik atau tidak untuk kesehatan kita.

Subscribe to receive free email updates: