Diare, Dis3ntri, K3put!han Hingga Asam Lambung Nyatanya Bisa Sembuh Dengan Umbi Garut. Berikut Cara Pengolahannya !


Nama ilmiah dari tumbuhan garut yakni Maranta arundinacea L. Tumbuhan garut menyimpan kandungan dan manfaat yg tidak di kenali oleh umumnya orang bahkan masih tetap ada yang belum tau sebagian orang.

tumbuhan garut ini sekilas seperti nama kota di jawa barat yaitu kota Garut, tetapi garut ini yakni tumbuhan obat yang berguna untuk mengobati bermacam penyakit.

Tumbuhan garut ini memiliki rasa manis dan berupa memperku4t (t0nik). Sebagian bahan k! mia yang ada dalam tumbuhan garut, satu diantaranya flavonoid, dan saponin. Efek farmakologis garut, satu diantaranya anti-rad4ng dan tingkatkan n4fsu makan.

Umbi garut dapat dipakai untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang Dapat Pulih dan Langkah Pemakaiannya :

Diare

Bersihkan bersih 50 g bubuk umbi garut dan 10-20 g daun jambu biji (psidium guajava L.). rebus semua bahan dengan 1, 5 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Pisahkan daun jambu lalu makan buburnya sekalian 1 kali sehari.

Dis3ntri

Bersihkan bersih 25 g umbi garut dan 15 g patikan kebo lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum air rebusannya sekalian saat hangat. Lakukan melalui cara yang sama 2 kali sehari.

K3put! han

Bersihkan bersih 100 g bubuk umbi garut dan 30 g kulit delima kering (punica granatun L.). Rebus semua bahan dengan 2 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Pisahkan kulit delima lalu makan buburnya sekalian 1 kali sehari.

Memberi N4fsu Makan dan Kekurangan Asam Lambung

Tumbuk 80 g umbi garut kering sampai jadi bubuk. Rebus hasil tumbukan tadi berbarengan asam jawa sekedarnya dengan 2 gelas air sampai mendidih dan jadi bubur. Makan buburnya sekalian 1 kali sehari.

nah tersebut tentang penjelasan tentang manfaat tumbuhan garut untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui sebagai obat tradisional yang bermanfaat untuk mengobati bermacam penyakit yang demikian merugikan kita agar selalu hidu sehat lakukan menghindar melalui caara tradisional alami.

Sekian info ini semoga bermanfaat dan berguna untuk beberapa pembaca mudah-mudahan memberi wawasan anda dan jangan sampai lupa di share ke teman-teman yang lain.

Subscribe to receive free email updates: