TERBUKTI: INI BAHAN ALAMI USIR NYAMUK PALING PRAKTIS DAN EFEKTIF, BEGINI CARANYA...


Musim panas serta musim hujan, nyamuk senantiasa ada, terlebih musim hujan yaitu musim kawin untuk nyamuk... bila kita pakai obat nyamuk bakar serta semprot tetaplah saja efeknya tidak bagus buat pernapasan... nah kita akan memberi tips yang aman serta fresh serta HEMAT tanpa ada mesti keluar duit banyak....

Langkahnya :

1. Ambil sebagian batang sereh

2. Potonglah batang batang sereh tadi jadi sisi tipis tipis

3. Sesudah dipotong, pindahkan ke wadah, dapat piring kecil atau apa saja yang dapat...

4. Lalu tempatkanlah wadah yang diisi potongan sereh tadi, Di bawah tempat tidur atau di mana tempat yang banyak nyamuk.

5. Ditanggung nyamuk pergi.. serta ruang jadi fresh beraroma sereh... sereh tahan berbulan bulan, makin kering makin bagus....

Informasi : Pada saat kita ingin Ngepel Lantai, Tuangkan seperlunya Minyak Sereh pada timba pengepel.

Bisa juga Minyak Sereh digabung air untuk di semprotkan ke semua ruangan Tempat tinggal. Untuk mengusir Nyamuk yang bersarang di sudut² Tempat tinggal.

Bila tidak ingin ribet, anda dapat beli minyak sereh di apotek atau toko obat di kota anda.

== Manfaat lain dari sereh ==

Serai atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang umum digunakan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan atau ramuan pengusir nyamuk. Namun, tahukah Anda kalau dibalik baunya yang harum, tanaman yang bernama latin Andropogon nardus ini dapat menaruh bermacam manfaat medis serta kesehatan?

Faedah :

Riset tunjukkan, daun sereh mempunyai kandungan zat anti-mikroba serta anti-bakteri. Kandungan itu bermanfaat terutama dalam menyembuhkan infeksi pada lambung, usus, saluran kemih serta luka. Sereh juga di ketahui berkhasit sebagai diuretik, pereda kejang serta antirematik.

Mitos :

Sebagian orang yakin kalau sereh bisa menolong mengobati beragam jenis penyakit seperti tifus, infeksi kulit, keracunan makanan serta bau tubuh. Diluar itu, kandungan senyawa analgesik pada minyak sereh bisa menolong menghilangkan rasa sakit akibat sakit kepala, nyeri sendi serta nyeri otot.

Tidak cuma itu saja, sereh juga mempunyai karakter anti-piretik yang bermanfaat dalam turunkan panas. Oleh karenanya, sereh begitu baik diberikan untuk orang yang tengah alami demam.

Kandungan :

Dalam buku Herbal Indonesia Bermanfaat dijelaskan kalau daun sereh mengandung minyak atsiri yang terbagi dalam sitrat, sitronelol, a-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, felandren beta, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen -4-ol, a-terpineol, geraniol, farnesol, metilheptenon, n-desialdehida, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten, trans-metilsoeugenol, beta-kadinen, elemol, serta kariofilen oksida. Senyawa lain yaitu geranial, geranil butirat, lomonen, eugenol serta metileugenol.

Manfaat serai untuk Kesehatan :

Serai menghindar penyakit kanker

Ada riset yang menerangkan kalau tiap-tiap 100 gram Serai mengandung zat anti-oksidan yang kita ketahui bermanfaat untuk menghindar terjadinya penyakit kanker. Lalu, riset yang dikerjakan oleh tim dari University Gurion di Israel sudah temukan kalau dalam Serai ada senyawa yang bisa mematikan sel kanker tanpa ada merusak sel sehat.

Mengobati masalah pencernaan

Serai begitu bermanfaat untuk menangani masalah pencernaan, sakit perut, masuk angin, kurangi gas dari usus, serta diare.

Turunkan tekanan darah

Serai banyak juga digunakan untuk kurangi desakan darah serta merangsang aliran darah. Dengan konsumsi minuman yang mengandung Serai setiap harinya jadi akan begitu menolong dalam turunkan hipertensi.

Detoksifikasi

Serai juga begitu baik untuk detoksifikasi badan dengan cara tingkatkan jumlah buang air kecil. Hal itu pastinya begitu berfaedah untuk membuat semua organ pencernaan seperti hati, pankreas, ginjal, serta kandung kemih bersih serta sehat karena bermacam racun akan tersingkir.

Manfaat pada system saraf

Minyak esensial yang memiliki kandungan Serai dapat juga bermanfaat untuk menguatkan serta tingkatkan manfaat system saraf. Hal itu dikarenakan minyak Serai itu akan memberi dampak yang menghangatkan, melemaskan otot, serta meredakan kejang-kejang.

Berperan sebagai analgesik

Serai dapat juga meringankan semuanya type peradangan serta iritabilitas yang Anda derita yang terkait dengan rasa sakit serta nyeri seperti nyeri sendi, nyeri otot, sakit gigi, serta yang lain.

Memperindah kulit 

Pemakaian daun Serai juga telah berlangsung dalam bagian kosmetik yang dipakai untuk memperindah kulit. Efek dari 

pemakaian kosmetik yang mengandung daun Serai yaitu bisa menyingkirkan jerawat serta berperan sebagai penyegar. 

Kesehatan wanita 

Serai juga umumnya digunakan oleh wanita untuk meredakan rasa nyeri saat h * i d serta meredakan munculnya rasa mual. 

Pemrosesan Sebagai Obat : 

Satu diantara resep simpel pemakaian sereh yaitu dengan cara merebusnya untuk menolong menangani tanda-tanda batuk. Sejumlah 5 gr akar sereh dicuci serta di rebus dengan 1 gelas air sepanjang 15 menit. Lalu minumlah air rebusan sereh itu 2 x satu hari semasing 1/2 gelas pagi serta sore. 

Penambahan cara usir nyamuk : 

1. Geranium 

Tanaman ini mengandung geraniol serta sitronelol yang bisa mengusir nyamuk. Ke-2 zat yang dipunyai Geranium bisa dengan mudah terbang penuhi udara. Tanam saja Geranium kedalam pot atau segera di tanah. Letakkan ditempat yang mudah terserang tiupan angin, waktu daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, bikin nyamuk menjauh dari ruang. 

2. Zodia 

Tanaman ini asli dari Indonesia datang dari Papua, di mana beberapa orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelumnya masuk rimba agar terlindung dari serangga terlebih nyamuk. Zodia mempunyai dua zat yang bisa bikin nyamuk kabur, yakni Evodiamine serta Rutaecarpine. Untuk rasakan manfaatnya, Zodia visa ditanam di ruangan yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium serta mengusir nyamuk. 

3. Serai wangi 

Serai akrab di kenal sebagai satu diantara bumbu dapur, namun ia mempunyai zat Geraniol serta Sitronelal yang tidak disenangi nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal letakkan di pekarangan tempat tinggal saja. 

4. Akar Wangi 

Tanaman ini bisa keluarkan aroma menyengat yang tidak disenangi nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi de pekarangan tempat tinggal untuk rasakan manfaatnya. 

5. Lavender 

Tanaman ini aslinya dari Swiss, serta sudah digunakan sebagai bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu mempunyai zat Linalool serta Lynalyl acetate yang tidak disenangi nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk rasakan manfaatnya ambillah bunganya serta gosok-gosokkan ke kulit. 

6. Rosemary 

Bunga Rosemary membuahkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yg tidak disenangi oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini bisa ditanam kedalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambillah daunnya yang berupa jarum serta digosok-gosokkan ke kulit. 

7. Citronella. 

Ini yaitu satu diantara yang paling populer dapat mengusir nyamuk. Untuk dioles-oleskan, tentukan minyak esensial citronella murni, janganlah minyak pewangi ruang (fragrance oil). Minyak pewangi yang dipakai untuk membakar kurang untuk dioles-oleskan serta menghalau nyamuk. 

8. Minyak kedelai. 

The New England Journal of Medicine melaporkan, kalau minyak kedelai juga sama efektifnya dengan obat nyamuk DEET. Harga minyak kedelai juga lumayan terjangkau, plus baik sebagai pelembap kulit. Penelitian lain menyampaikan, kalau kandungan dalam kedelai dapat memperlambat perkembangan rambut pada badan saat dioles-oleskan. 

9. Catnip. 

Semacam tumbuhan harum bernama catnip diindikasikan mempunyai efektivitas 10 kali tambah baik di banding DEET dalam menyingkirkan nyamuk. 

10. Minyak biji neem, yang diekstrak dari tanaman yang tumbuh di India diberitakan lebih efisien daripada DEET. Penelitian ini di keluarkan oleh Institut Malaria di India. 

11. Bawang putih. 

Nyamuk tidak tahan bau bawang putih. Bila Anda betul-betul terganggu dengan nyamuk, cobalah makan banyak bawang putih, aromanya akan keluar melalui kulit Anda. Pasti bila Anda tidak permasalahan dengan mempunyai bau tubuh ini. 

12. Kulit Nanas. 

Bila anda sering makan nanas atau membuat rujak serta kebetulan mengonsumsi buah nanas baiknya janganlah dibuang kulit nanasnya. Masukan kulit nanas itu dalam ember kecil yang telah di isi air. Lalu letakkkan ember diisi air serta kulit nanas itu di tempat yang umumnya digunakan nyamuk untuk berkeliaran, umpamanya di sudut kamar atau pojok tempat tinggal. Insyaallah nyamuk-nyamuk juga akan takut datang. 

13. Kulit jeruk serta batang serai. 

Ambillah daun serta kulit jeruk, dapat pula ditambahkan batang serai, lalu tumbuk hingga halus. Lalu, tebarkan di sekitaran sarang nyamuk, seperti di bibir got, parit, atau kolong tempat tidur dirumah anda. Nyamuk juga akan selekasnya menyingkir. 

14. Kulit durian. 

Tempatkan kulit durian di kamar, gudang yang banyak nyamuknya, atau di dekat tempat sampah, di tepi got, serta kolong meja, jadi nyamuk juga akan selekasnya menjauh. 

15. Daun Pepaya. 

Anda dapat membuat obat nyamuk memakai daun papaya, yakni caranya ambillah daun pepaya seperlunya serta rebus hingga benar-benar mendidih. Kemudian rebusan daun pepaya di taruh di beberapa tempat yang diinginkan, jadi nyamuk akan segera pergi menjauh serta tidak berani mendekat lantaran mereka tidak betah dengan bau daun pepaya. 

Subscribe to receive free email updates: