Penting !! Untuk Para Ibu Yang Sayang Sama Buah Hati !! Lakukan hal ini untuk hindarkan anak dari gigi berlubang ! Tolong Sebarkan Mungkin Lebih Banyak Yang Membutuhkan Artikel Ini


Tiap-tiap minggu, merdeka. com buka service bertanya jawab sekitar permasalahan kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja bersama dengan tim dokter dari meetdoctor. com yang akan berikan jawaban atas pertanyaan yang di sampaikan oleh pembaca. Tersebut disini satu diantara pertanyaan yang telah tiba di redaksi merdeka. com. 

Pertanyaan 
Cara perawatan pada gigi anak yang berlubang atau gigis akibat umumnya konsumsi makanan manis yang terbaik bagaimana? 

Jawaban 
Di bawah ini yaitu hal-hal yang bisa dikerjakan untuk melindungi kebersihan gigi anak : 

Waktu bayi telah tumbuh gigi, Anda dapat membersihkannya dengan kain halus atau kain kasa 
Baiknya batasi pemakaian pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride karena fluoride dalam kadar tinggi dapat membahayakan mereka. 

Pada umur 3-4 tahun, lakukan mereka untuk menyikat gigi dengan pertolongan Anda. Tetapi senantiasa ingat kalau setiap step perubahan anak tidak sama. Ada anak yang dengan cepat belajar menyikat gigi, namun ada pula yang tidak. 

Baiknya lakukan anak untuk berhenti menghisap jempol atau dot, terlebih pada umur 4 tahun ke atas karena berisiko mengganggu pertumbuhan gigi. 

Bila gigi anak Anda telah ada rusaknya atau telah berlubang, jadi satu diantara cara yang bisa ditempuh yaitu dengan memeriksakan kesehatan gigi anak Anda pada dokter gigi agar di ketahui sejauh mana rusaknya gigi itu serta sekaligus untuk lakukan perawatan dari gigi berlubang itu agar tidak berlangsung perkembangan atau komplikasi ke arah yang lebih tidak baik lagi.

Subscribe to receive free email updates: