MasyaAllah,!!29 Penyakit Ini Dapat Di Tuntaskan Hanya Dengan Menggunakan Sirih Merah.


Daun sirih merah mempunyai sangat banyak manfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit, di bawah ini 29 penyakit yang bisa di tumpas oleh sirih merah : 

1. Menyembuhkan batuk 
Manfaat pertama daun sirih merah yaitu bisa menyembuhkan batuk. Caranya siapkan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas serta madu seperlunya. Daun sirih iris-iris, lalu di rebus berbarengan daun bidara upas dalam 2 gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, lebih madu seperlunya, lalu ramuan itu di buat untuk berkumur. Usahakan untuk mencapai daerah kerongkongan. 

2. Kurangi produksi ASI 
Produksi ASI terlalu berlebih dapat diatasi dengan memakai daun sirih merah. Caranya mudah, ambillah 4 lembar daun sirih serta olesi dengan minyak kelapa. Kemudian panggang di atas api, jangan pernah hangus terbakar. Dalam kondisi masihlah hangat, daun sirih itu ditempelkan di sekitaran p a ** d a r a. 

3. Penyakit jantung 
Bila anda alami jantung koroner, jadi daun sirih merah dapat jadikan alternatif untuk mengobatinya. Caranya siapkan 3 lembar daun sirih, 7 gunakan biji kemukus, 3 siung bawang merah, serta 1 sendok makan jintan putih. Semuanya bahan itu ditumbuk hingga halus, ditambah 5 sendok air panas, dilewatkan sebagian menit, lalu diperas serta disaring. Ramuan itu diminum 2 kali 1 hari serta dikerjakan dengan teratur. 

4. Menyembuhkan Penyakit Sefilis 
Manfaat daun sirih dapat menyembuhkan penyakit sefilis, caranya mudah sediakan 25-30 lembar daun sirih berbarengan tangkainya, 1/4 kg gula aren serta garam dapur seperlunya. Semuanya bahan itu di rebus berbarengan dengan 2 liter air hingga mendidih, lalu disaring. Ramuan itu diminum 3 kali 1 hari dengan cara terus-terusan. 

5. Bronkhitis 
Siapkan 7 lembar daun sirih serta 1 potong gula batu. Daun sirih dirajang, lalu di rebus berbarengan gula batu dengan air 2 gelas hingga mendidih sampai tinggal 1 gelas, serta disaring. Ramuan itu diminum 3 kali satu hari 3 sendok makan. 

6. Menangani Diare 
Diare adalah satu diantara penyakit yang bisa bikin anda bolak-balik ke kamar mandi, bila anda alami diare anda bisa coba mengatasinya dengan memakai daun sirih dengan cara mengambil 6 lembar daun sirih, 6 butir merica serta 1 sendok makan minyak. Lalu tumbuk ketiga bahan itu sampai lembut, lalu gosokkan pada perut pasien diare. 

7. Menyembuhkan gusi berdarah 
Bila anda alami pendarahan pada gusi, manfaat daun sirih jalan keluar alaminya, obati saja dengan daun sirih. Caranya, ambillah 4 lembar daun sirih lalu di rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Sesudah dingin, air rebusan itu dipakai untuk berkumur. Kerjakan berulang-ulang sampai pulih. 

8. Menyembuhkan Mimisan 
Bila anda sering alami mimisan atau berlangsung pendarahan pada hidung, anda bisa menghentikannya dengan memakai daun sirih. Caranya dengan mengambil 1 lembar daun sirih yang agak muda, lalu lumatkan, gulung sembari ditekan sampai keluar minyaknya. Kemudian pakai untuk menyumbat hidung sampai tidak keluar darah lagi. 

9. Menyembuhkan gigi berlubang 
Bila anda megalami sakit gigi karena gigi berlubang, selekasnya ambillah satu lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Air rebusan daun sirih itu dipakai untuk berkumur. Kerjakan erulang-ulang sampai pulih. 

10. Menyembuhkan Kanker 
Daun sirih bisa berguna untuk menyembuhkan kanker, anda bisa memakainya untuk mengobatinya dengan cara mengambil sebagian lembar daun sirih, lalu rebus sampai airnya menyusut sampai 1/4 sisi, lalu ambillah air hasil rebusan daun sirih itu, campur dengan madu. Minumlaj 3 kali satu hari ketika masih dalam kondisi hangat.

11. Memperlancar Buang Air Kecil 
Daun sirih berbentuk diuretik yang berguna untuk memperlancar buang air kecil. Bila anda alami penyakit sulit buang air kecil, anda bisa coba memakai daun sirih untuk melancarkannya dengan bikin juice daun sirih. Caranya yaitu dengan mencampurkan juice daun sirih dengan madu serta susu, lalu diminum sepanjang 1 minggu sekali. 

12. Menyembuhkan Koreng atau gatal-gatal 
Satu diantara manfaat daun sirih yakni bisa menyembuhkan koreng dan gatal-gatal yang dikarenakan oleh kuman serta jamur. Anda bisa mengobatinya cuma dengan merebus daun sirih, kemduian air rebusan itu dipakai untuk mandi atau dapat dengan juga membersihkan kulit yang tekena gatal saja. Caranya dengan mengambil 15 sampai 20 lembar daun sirih, lalu bersihkan bersih serta rebus. Sebisa-bisanya pakai air rebusan daun sirih dalam kondisi masihlah hangat. 

13. Menyembuhkan Jerawat 
Untuk Anda yang memiliki persoalan dengan jerawat serta selekasnya menginginkan menghilangkannya, percayakan pada manfaat daun sirih. Anda bisa memakai daun sirih dengan cara mengambil 8 sampai 10 lembar daun sirih, lalu bersihkan bersih, remas atau ditumbuk kasar, lalu seduh dengan air panas serta pakai air itu untuk membersihkan luka. Kerjakanlah cara ini sampai 2 atau 3 kali satu hari. 

14. Menyingkirkan Bau Tubuh 
Anda memiliki persoalan dengan bau tubuh, serta menginginkan menghilangkannya dengan cara alami. Anda bisa cobanya dengan memakai daun sirih untuk menghilangkannya, karena manfaat daun sirih dapat menangani bau tubuh. Caranya ambillah 5 lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. Tunggulah sampai tersisa sampai 1 gelas saja. Lalu minulah pada siang hari. Kerjakan cara ini sampai bau tubuh hilang. 

15. Manfaat Daun Sirih bisa Menyembuhkan Bisul 
Bila anda tengah terserang bisul, jadi anda bisa memakai daun sirih untuk mengobatinya. Caranya begitu mudah, cuma dengan menumbuk daun sirih tua seperlunya, lalu tambahkan ke ruang yang terserang bisul. Agar daun sirih tidaj terlepas, baiknya balut menggunkan kain. 

16. Menyembuhkan Diabetes Mellitus (Kencing Manis) 
Ambillah tiga lembar daun sirih merah 1/2 tua dari daun ke enam atau ketujuh dari pucuk. Bersihkan bersih lalu irislah kecil-kecil. Setelah itu, rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa ½ gelas. Lalu, minum ramuan satu hari tiga kali sebelumnya makan. Sekali minum ½ gelas. 

17. Menyembuhkan Radang Prostat 
Sediakan 6 lembar daun sirih merah yang masihlah muda (sisi pucuk). Bersihkan bersih lalu irislah kecil-kecil, lalu rebus dengan air 2 gelas (400 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan sekaligus sesudah dingin (dapat ditambahkan madu murni sejumlah 2 sendok teh) 2 x sehari. 

18. Menyembuhkan TBC 
Sediakan 6 lembar daun sirih yang telah tua memiliki ukuran tengah atau ukuran besar sejumlah 4-5 lembar. Bersihkan bersih serta dibasuh sampai 3 kali, lalu irislah kecil-kecil serta rebus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih sampai tersisa 1 ½ gelas. Setelah itu, saring serta minum ramuan pada saat hangat tiga kali satu hari. Sekali minum sebayak ½ gelas. Untuk hindari rasa yang sangat pahit dapat ditambahkan 1 sendok teh madu murni atau perasan jeruk nipis. 

19. Menyembuhkan Asam Urat 
Ambillah 7 lembar daun sirih merah ukuran tengah beserta batangnya selama 15 cm. Bersihkan bersih lalu irislah kecil-kecil serta di rebus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai tersisa 2 gelas. Lalu, saring serta minum ramuan pada saat hangat 2 x satu hari. Sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni serta perasan jeruk nipis. Sisanya dapat diminum pada hari berikutnya sesudah dipanaskan terlebih dulu. 

20. Mengobati Kangker P a y u d a r a serta R a h i m 
Sediakan 6 lembar daun sirih ukuran besar beserta batangnya selama 15 cm (usahakan pilih daun sirih merah yang sisi bawahnya berwarna merah rata serta fresh). Daun serta batang sirih merah dicuci hingga bersih, direbus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai mendidih hingga tersisa 2 gelas, lalu disaring. Minum ramuan pada saat hangat 2 x sehari, sekali minum ½ gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.

21. Mengobati Wasir 
Ambil 7 lembar daun sirih lalu bersihkan bersih dan iris kecil-kecil. Setelah itu rebus sirih merah dengan air 3 gelas (600 ml) sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah disaring serta dingin, ramuan diminum tiga kali sehari, sekali minum ½ gelas. Dapat ditambahkan 2 sendok teh madu murni. 

22. Mengobati Penyakit Ginjal 
Petik 8 lembar daun sirih merah yang tetap masih muda (daun segi pucuk). Bersihkan bersih, irislah kecil-kecil, lalu rebus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 1 ½ gelas. Kemudian, saring dan endapkan ramuan lebih dahulu. Sesudah dingin ramuan diminum tiga kali satu hari, sekali minum ½ gelas dan bisa ditambahkan dengan madu murni 2 sendok teh. 

23. Mengobati Hepatitis atau Radang Liver 
Ambil 6 lembar daun sirih merah tua mempunyai ukuran besar lalu bersihkan dengan air mengalir dengan cara berulang-ulang. Lalu, rebus daun sirih merah dengan 4 gelas (800 ml) air sampai mendidih hingga tersisa 1 ½ gelas. Kemudian, minum ramuan tiga kali satu hari dengan ukuran ½ gelas. Lebih baik apabila ditambahkan madu 3 sendok teh setiap waktu minum. 

24. Mengatasi luka bakar 
Sediakan beberapa daun sirih merah lalu bersihkan bersih. Peras airnya lalu lebih dengan sedikit madu. Kemudian, tempelkan di tempat terjadinya luka bakar. (untuk permasalahan luka bakar yang seumpamanya tidak ringan sebaiknya selekasnya dibawa ke dokter) 

25. Mengobati maag 
Sediakan beberapa daun sirih merah, lalu bersihkan bersih. Kemudian giling sampai halus, lalu lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ganti 2 x sehari. 

26. Mengobati Mata Merah 
Petik 5 atau 6 helai daun sirih merah yang tetap masih muda, masak dengan air panas, lalu tunggu sampai air dingin, lalu basuhkan ke mata yang sakit. Kerjakan tiga kali sehari sampai mata pulih. 

27. Kurangi jerawat 
Sediakan 7 sampai 10 helai daun sirih merah, bersihkan dan haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Kemudian, gunakan airnya untuk bersihkan muka. Kerjakan 2-4 kali keseharian. 

28. Mengatasi Keputihan 
Sediakan 10 helai daun sirih merah lalu bersihkan bersih. Lalu seduh dengan sekitar 3 liter air hangat. Gunakan air rendamannya yang masihlah hangat untuk bersihkan a l a t v i *a l Anda (wanita). 

29. Mengobati p a ** d a r a bengkak karena berikan ASI 
Ambillah sebagian helai daun sirih merah, bersihkan serta tunjukkan sedikit minyak kelapa pada daun. Setelah itu, panasi sebentar daun di atas api sampai sekiranya kisut. Lalu, simpan daun di p **u d a r a saat masihlah sedikit hangat

Subscribe to receive free email updates: