Ibu, Bapak,, Mulai Sekarang Kita Harus Lebih Waspada !! Demi Keselamatanmu, Jangan Main Handphone Sambil Lakukan 6 Hal Sepele Ini,!! Sangat Berbahaya,,Tolong Sebar Luaskan


Pagi, siang, sore sampai malam, nyaris tiap-tiap orang di muka bumi ini jadikan handphone-nya sebagai keperluan primer. Tetapi ada waktu dimana kita mesti bener-bener terlepas dari yang namanya handphone. 

Anda memang dapat mengerjakannya sembari ngerjain pekerjaan lain, namun resikonya yaitu masalah kesehatan serta terancamnya keselamatan. Karenanya, jauhilah main handphone sembari lakukan hal-hal berikut ini. 

Walau telah jadi rutinitas, kurangi intensitas main handphone sembari tiduran. Mata dapat rusak.  

Ini adalah hal yang susah untuk kita jauhi. Seolah telah jadi rutinitas. Main HP sembari tiduran memanglah membuat tubuh kita tambah nyaman serta santai, namun untuk tidak mata kita. Mata anda dapat cepat alami capek serta pegal. Coba untuk kurangi rutinitas ini, bila tidak, bukanlah tidak mungkin mata anda bisa berujung pada rusaknya. 

Arti ‘cahaya dalam kegelapan’ nyatanya tidak masalah anugerah. Retina anda dapat terlepas jika keseringan main handphone dalam keadaan gelap-gelapan. 

Bermain HP waktu kondisi gelap bisa memaksa kekuatan lensa mata untuk menebal serta menipis. Pupil dipaksa berdilatasi membuat mata cepat capek. Bila selalu dikerjakan, menyebabkan rusaknya pada mata. Demikian juga demikian sebaliknya, membaca dalam kondisi begitu terang tidak baik untuk mata karena bisa menyilaukan mata. 

Sebagai contoh, diambil dari Medical Daily, seseorang pria asal Tiongkok mesti alami retinanya terpisah sesudah berjam-jam main HP dalam gelap. Untuk mengobatinya, dia disuruh buat operasi darurat sesudah penglihatannya jadi terganggu dengan terasa penuh kilatan serta retina mata kirinya lepas. 

Koran memanglah telah terganti. Namun main smartphone sembari buang air besar nyatanya dapat meneror kesehatanmu 

Di jaman serba mutakhir seperti saat ini, kehadiran koran telah terganti dengan kehadiran media on-line saat seorang ada di toilet untuk buang air besar. Tidak sedikit manusia lebih milih baca berita via smartphone-nya di banding koran. 

Namun nyatanya, satu diantara pakar kesehatan, Dr. Martyn Kirk katakan kalau membawasmartphone kedalam toilet untuk temani seorang buang air besar itu aksi yang tidak baik. 

Di lingkungan toilet yang kotor, handphone juga mungkin saja media yang menebarkan virus apabila dipegang oleh tangan manusia. Pemakaian smartphone di toilet dapat menyebabkan perpindahan bakteri serta virus. 

Bahkan juga main handphone sembari jalan kaki juga dapat membahayakan keselamatanmu 

Fokuslah dengan hal yang anda kerjakan, terlebih saat kita jalan kaki. Ancaman keselamatan dapat saja mendadak hampiri. Belum lama ini, netizen dunia digegerkan sama video yang memperlihatkan seseorang wanita jalan di pinggir sungai sembari main HP. Wanita itu ngga sadar jika dia jalan ke arah bibir sungai serta selesai dengan tercebur. Jasadnya lalu diketemukan tidak bernyawa. 

Kurang-kurangin main handphone sembari jalan kakinya. Terlebih di beberapa tempat yang penuh dengan ancaman keselamatan, seperti jalan raya atau waktu mendaki gunung. 

Buat balas chat, anda miliki saat selamanya. Terkecuali bila anda tidak selamat di jalan raya 

Panorama beberapa orang yang lakukan hal ini mungkin saja tidak asing untuk kita. Mengendarai kendaraan bermotor sembari bermain handphone terang aksi yang tidak hanya ngancam keselamatan sendiri, namun juga orang lain. Kalian dapat teliti sendiri di Google berapakah masalah kecelakaan akibat mengendarai kendaraan bermotor sembari main handphone. Sangat banyak. 

Sebaiknya, mending anda menepi serta berhentikan dahulu kendaraanmu jika memang utama banget. Jadilah pengendara yang bijak. 

FYI saja, UU No 22 tahun 2009 Pasal 283 mengenai Lalu-Lintas serta Angkutan Jalan berbunyi : Tiap-tiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan dengan cara tak lumrah serta lakukan aktivitas lain atau di pengaruhi oleh satu kondisi yang mengakibatkan masalah konsentrasi dalam mengemudi di Jalan seperti disebut dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bln. atau denda paling banyak Rp750. 000, 00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). 

Amit-amit! Mending main aman saja. Handphone-mu dapat meledak bila dimainin sembari dicas. 

Terkecuali bisa memperpendek usia batere handphone, bermain handphone sembari dicas dapat juga meneror keselamatan anda. Kasus-kasus mengerikan yang disebabkan main handphone sembari ngecas telah banyak berlangsung dimana-mana. Riskan meledaknya handphone dikarenakan arus listrik yang masuk (waktu dicas) tidak sama kaya arus listrik yang alirkan (menjalankan kesibukan). 

Satu diantara masalah dihadapi seseorang gadis remaja di Tiongkok. Gadis itu diketemukan tewas dengan beberapa badan terbakar dikarenakan main handphone yang lagi dicas. Di samping jasad gadis itu diketemukan iPhone 4S yang sudah hangus terbakar serta masihlah nyambung kabel charger-nya. 

Gimana? Masihlah berani lakukan hal-hal diatas ini sambil main handphone?

Subscribe to receive free email updates: