( Wajib Dibaca ) 5 Tindakan Durhaka Seorang Istri Kepada Suami Sebelum Terlambat Ayo Kita Jauhi Tindakan Yang Buruk Ini


1. Kurang melindungi perasaan suami 
Kepekaan suami ataupun istri pada perasaan pasangannya begitu dibutuhkan untuk hindari terjadinya konflik, kesalahpahaman, serta ketersinggungan. Seseorang istri sebaiknya selalu waspada dalam tiap-tiap ucapan serta tindakannya agar tidak menyakiti perasaan suami, ia dapat melindungi lisannya dari rutinitas mencaci, berkata keras, serta mengkritik dengan cara memojokkan. Istri senantiasa berusaha untuk memperlihatkan muka yang ramah, mengasyikkan, tidak bermuka masam, serta menyejukkan saat dilihat suaminya.  

2. Nusyus (tidak patuh pada suami) 
Nusyus yaitu sikap membangkang, tidak taat serta tidak patuh pada suami. Wanita yang lakukan nusyus yaitu wanita yang melawan suami, tidak mematuhi perintahnya, tidak patuh padanya, serta tidak ridha pada kedudukan yang Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah tentukan untuk dia. 

3. Tidak suka pada keluarga suami 
Kadang-kadang seseorang istri inginkan agar semua perhatian serta kasih sayang sang suami cuma tercurah pada dianya. Tidak bisa sedikit juga saat serta perhatian diberikan pada selainnya. Termasuk pada orangtua suami. Walau sebenarnya, di satu segi, suami mesti berbakti serta memuliakan orang tuanya, terutama ibunya. 

4. Tidak melindungi penampilan 
Kadang-kadang, seseorang istri berhias, berdandan, serta kenakan pakaian yang indah cuma saat ia keluar tempat tinggal, saat hendak melancong, menghadiri undangan, ke kantor, berkunjung ke saudara ataupun beberapa temannya, pergi ke tempat perbelanjaan, atau saat ada acara yang lain diluar tempat tinggal. Kondisi ini sungguh berbalik saat ia di depan suaminya. Ia tidak perduli dengan badannya yang kotor, cukup cuma mengenakan pakaian seadanya : kadang-kadang kotor, lusuh, serta berbau, rambutnya kusut masai, ia juga cuma mencukupkan dengan aroma dapur yang menyengat. 

5. Memungkiri kebaikan suami 
“Wanita adalah sebagian besar masyarakat neraka. ” Sekian di sampaikan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sesudah shalat gerhana saat berlangsung gerhana matahari. 
Ajaib!! wanita begitu dimuliakan di mata Islam, bahkan juga seseorang ibu peroleh hak untuk dihormati tiga kali semakin besar ketimbang bapak. Sosok yang dimuliakan, tetapi jadi jadi penghuni sebagian besar neraka. Bagaimana ini berlangsung? 

“Karena kekufuran mereka, ” jawab Rasulullah Shallallahu’Alaihi wa Sallam saat beberapa sabahat ajukan pertanyaan kenapa hal itu dapat terjadi. Apakah mereka memungkiri Allah? 
Bukanlah, mereka tidak memungkiri Allah, namun mereka memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah diperbuat suaminya. Apabila seseorang suami berbuat kebaikan sepanjang masa, lalu seseorang istri lihat sesuatu yg tidak disukainya dari seseorang suami, jadi si istri akan menyampaikan kalau ia tidak lihat kebaikan sedikitpun dari suaminya. Sekian penjelasan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari (5197). 

Memungkiri suami serta kebaikan-kebaikan yang sudah dikerjakan suami!! 
Berikut penyebabnya banyak para wanita ada didalam neraka. Mari kita saksikan diri tiap-tiap kita, kita sama-sama introspeksi, apa serta bagaimana yang sudah kita kerjakan pada suami-suami kita? 

Bila kita terlepas dari yang demikian, alhamdulillah. Tersebut yang kita harapkan. Berita senang untukmu wahai saudariku.

Subscribe to receive free email updates: