(( TERBONGKAR )) RESEP MASAKAN YANG HARUS DI KETAHUI IBU DI RUMAH,!! LUAR BIASA, INI CARA MENGHILANGKAN BAU JENGKOL KETIKA DIMASAK TANPA MENGURANGI KENIKMATANNYA,!! TOLONG DI SEBAR YA GUYS


Apa kabarnya jengkolers? 
Siap untuk menyantap jengkol hari ini? 
Nikmati jengkol dapat dengan bermacam cara, ada yang sukai semur jengkol, sambel goreng jengkol, gulai jengkol, jengkol masak kecap, rendang jengkol atau bahkan juga ada yang lebih gemari mengonsumsi jengkol mentah karena baunya yang demikian mantap. 

Mengonsumsi jengkol banyak juga manfaatnya, jengkol mempunyai kandungan vitamin A vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, protein dan beragam zat lain yang berguna untuk badan. 

Namun dibalik itu makan jengkol juga mempunyai kemungkinan bila dikonsumsi terlalu banyak karena mempunyai kandungan zat kapur. Diluar itu bau jengkol dapat juga mengganggu orang di sekitaran. 

Citarasa jengkol yang menyengat ini sesungguhnya dapat dihilangkan tanpa ada harus mengubah rasa jengkol itu. Ada teknik khusus yang dapat dipakai untuk memasak jengkol agar bau jengkol dapat dinetralisir serta makin beberapa orang yang dapat nikmati jengkol. 

Sesungguhnya memasak jengkol supaya tidak bau itu terdapat pada langkah pemrosesannya. 
Apabila pemrosesannya benar dan cocok, tentu bau jengkol akan hilang namun tidak kurangi kenikmatannya. 

Resep menyingkirkan bau jengkol 
bisa dikerjakan dengan menggunakan irisan daun jeruk untuk merebus jengkol sebelumnya dimaak selanjutnya. 

Cara ini efektif menyingkirkan aroma khas jengkol yang menyengat. Cara lain untuk menyingkirkan bau jengkol waktu dimasak yakni dengan merendam jengkol di air kapur satu malam sebelumnya di proses. 

Cara ini dapat juga menetralkan bau jengkol tanpa ada kurangi kelezatannya.

Subscribe to receive free email updates: