DAHSYAT,!! LUAR BIASA TOLONG SEBARKAN,!! SANGAT AMPUH DAUN SUKUN BISA MENGOBATI (( GINJAL.DIABETES,JANTUNG )),!! BEGINI CARA MENGOLAHNYA


Kehadiran obat tradisional untuk mengobati beragam penyakit makin banyak di cari. Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan ginjal, diabetes dan jantung dapat jadi alternatif pengobatan masalah kesehatan tanpa ada biaya mahal. 

Cara memproses daun sukun jadi ramuan alami tidak sama bergantung type masalah yang terkena seorang. 

Jangan pernah salah mengolahnya karena dapat beresiko tidak baik untuk kesehatan anda. 

manfaat daun tanaman sukun 

Terkecuali buahnya dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan keripik, pohon sukun juga menaruh sejuta manfaat pada daun nya. Umumya, obat herbal memiliki bahan basic dedaunan di proses dengan di rebus lantas diminum airnya atau menjemur daun hingga kering. Lalu segera diminum atau ditambahkan beberapa bahan herbal yang lain. 

Apa Saja Kandungan Daun Sukun Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan? 
Manfaat daun sukun untuk menyembuhkan penyakit beresiko seperti ginjal, asam urat hingga diabetes dapat diliat dari kandungan di dalamnya. Zat-zat alami seperti asam hidrosinat, tanin, riboflavin, asetilcolin berguna untuk melawan sumber penyakit beresiko. 

Beberapa waktu terakhir satu riset moderen dikerjakan seseorang peneliti asal Cina, hasil penelitian temukan kenyataan bila manfaat daun sukun begitu bermanfaat untuk sistem pengobatan penyakit kardiovaskular. 

Manfaat Daun Sukun Untuk Obat Herbal Beragam Penyakit 

Bermanfaat untuk menyembuhkan asam urat 
Tentukan daun fresh yang tidak berlubang, mulus serta bersihkan memakai kain bila permukaannya kotor. Bersihkan daun itu lalu potong-potong lalu keringkan dengan cara dijemur atau diangin-anginkan. Manfaat daun sukun kering ini dapat mengobati penyakit asam urat langkahnya sediakan 15 gram daun kering, satu genggam daun greges otot (bibitungan), madu atau gula batu seperlunya dan 1 gelas air mendidih. 

beberapa bahan obat 

Cara membuat obat herbal asam urat : seduh daun sukun berbarengan daun greges otot lantas saring airnya. Sesudah dingin, berikan madu alami atau gula batu sebagai pemanis ramuan. Minum obat herbal daun sukun ini dengan teratur 2 x sehari sepanjang sepuluh hari. 

Manfaat daun sukun untuk ginjal 
Meminum rebusan daun dengan teratur diimbangi doa pada yang maha kuasa dapat jadi obat herbal untuk mengobati sakit ginjal. Kuncinya yaitu disiplin dalam konsumsi ramuan herbal daun sukun setiap hari. Janganlah lupa untuk pilih daun paling baik yakni fresh, tidak berlubang, bersih dari kotoran. 

Manfaat daun sukun untuk jantung 
Jika anda menginginkan badan fit dan dapat bekerja dengan cara optimal, jaga kesehatan jantung dari mulai saat ini. Tetapi bila anda tengah menanggung derita sakit jantung, coba obat herbal memiliki bahan basic daun sukun. Tentukan daun yang telah tua dan masihlah melekat di pohonnya. Bersihkan menggunakan air mengalir selanjutnya jemur sampai kering. 

merebus daun sukun jadi teh herbal 

Cara mengolahnya : rebus berbarengan lima gelas air mendidih hingga airnya tinggal separuh. Berikan air lagi sampai meraih volume lima gelas. Manfaat Air rebusan daun sukun ini cuma bertahan sehari jadi mesti di habiskan hari itu dengan juga kata lain tidak dapat disimpan untuk besok. 

Manfaat daun sukun untuk diabetes 
Siapkan tiga lembar daun berwarna hijau tua, usahakan yang masihlah melekat di dahan pohon. Bersihkan di air mengalir, rajang lalu jemur hingga kering. Sediakan juga wadah lalu isi air bersih dua liter. Upayakan wadah itu terbuat dari gerabah tanah liat, namun bila tidak ada dapat memakai panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah yang telah disediakan. 

Tunggulah sampai airnya tinggal separuh. Setelah itu berikan air bersih satu liter serta rebus lagi hingga separuh. Dinginkan, minum dengan teratur sehari-hari untuk menyembuhkan diabetes dan turunkan kandungan cholesterol darah. 

Manfaat daun sukun untuk penyakit lever 
Cara mengolahnya : ambillah daun yang telah tua lalu bersihkan hingga bersih. Kemudian, rebus dengan air seperlunya hingga berwarna merah tua. Tunggulah sampai dingin, minum air rebusan daun sukun 2 x dalam sehari yakni pagi serta sore hari sejumlah satu gelas sekali minum. 

Cara Memproses Daun Sukun Untuk Obat Tradisional 

Supaya manfaat dan manfaat yang terdapat dalam daun herbal ini dapat diserap optimal oleh badan serta untuk hindari terjadinya resikonya keracunan yang beresiko untuk kesehatan, tersebut cara yang benar memproses daun sukun dari mulai sistem penentuan bahan, penjemuran hingga sistem perebusan. 

manfaat daun sukun kering untuk kesehatan 

Upayakan pilih daun yang telah tua atau semakin lebih baik daun yang warnanya kuning. 
Jauhi mengambil daun yang telah jatuh ke tanah, jadi agar manfaat daun sukun dapat optimal baiknya segera menuai dari pohonnya. 

Bila olahan herbal menggunakan daun yang masihlah fresh, jauhi memproses daun yang cacat (banyak lubang, kotor, warna tidak rata). Lakukan membersihkan dengan air mengalir sebelumnya memproses daun sukun. 

Bila olahan herbal memakai daun kering, jemur di bawah cahaya matahari hingga mereka betul-betul kering. 

Cara merebus daun sukun yang benar sebaiknya senantiasa menggunakan gerabah tanah liat atau paling tidak panci stainless steel. Jauhi menggunakan panci aluminium karena zat pada daun dapat menyebabkan reaksi yang memiliki resiko membahayakan kesehatan. 

5 from 28 reviews 
Teh Daun Sukun 

teh herbal dari daun sukun 
Saat penyajian 
15 menit 
Keseluruhan waktu 
30 menit 

Resep untuk : 1 porsi 
Bahan-bahan 
2 lembar daun sukun 
3 liter air bersih 
Gula atau madu 

Cara mengolahnya : 
Ambillah daun yang berwarna kungin segera dari pohonnya, potong-potong lalu jemur sampai kering. 

Rebus dengan 2 liter air sampai tersisa setengahnya saja (tersisa 1 liter air), matikan api. 
Sesudah didiamkan sebagian waktu, berikan lagi 1 liter air sampai air rebusan daun sukun kembali jadi 2 liter. 

Rebus sekian waktu sampai mendidih. Matikan api serta tunggulah sampai hangat. 
Air teh daun sukun yang dihasilkan berwarna kemerahan, rasa-rasanya sedikit pahit serta condong tidak berbau. 

Cara meminumnya dapat ditambahkan madu atau gula seperlunya sebagai perasa. 
Bila menginginkan menyimpannya, taruh di botol kaca atau plastik lalu masukan ke almari pendingin. 

Catatan : 
Teh daun sukun bermanfaat untuk turunkan tekanan darah, mengobati penyakit kardiovaskular, berbentuk anti-inflamasi hingga bermanfaat menghindar penyakit peradangan. 

Sangat banyak manfaat daun sukun untuk obat herbal beragam penyakit ganas seperti jantung, asam urat hingga diabetes. Ramuan tradisional itu dapat dirasa khasiatnya bila dikonsumsi dengan teratur, janganlah lupa berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates: