Tolong Sebarkan,!!! Bila Terdapat Tanda-Tanda Seperti Ini,!!! Maka Anda Harus Segera Priksa KeDokter Bila Tak Ingin Nyawa Anda Jadi Taruhanya


Manajemen diabetes yang pas bisa sangat mungkin seorang yang Anda cintai untuk hidup aktif, hidup bahagia. Anda bisa menolong mereka membuat pilihan yang sehat serta hindari komplikasi penyakit. Tersebut disini info utama untuk menolong Anda dalam menawarkan support. 

DIABETES DEFINISI 
Diabetes yaitu satu keadaan gula darah tetaplah tinggi. Ada dua klasifikasi paling utama : 

Type 1 - Badan tidak menghasilkan hormon insulin. Kimia yang mengatur ini bergerak gula dari karbohidrat kedalam sel. Diabetes type 1 dikarenakan oleh system kekebalan badan yang rusak. Badan salah menghancurkan beberapa sel yang membuat insulin. Diabetes type 1 berkembang sepanjang masa kanak-kanak atau dewasa muda. Untuk melindungi gula darah normal, insulin mesti diminum setiap hari. 

Type 2 - Badan tidak membuat cukup insulin atau tidak memakainya dengan cara efisien. Tanda-tanda umumnya nampak di umur dewasa. Type 2 yaitu bentuk paling umum dari diabetes. Mengambil insulin tidak selalu dibutuhkan. Type 2 lebih mudah untuk mengelola dengan pilihan lifestyle. 

Pada artikel ini, kami memberi Anda info utama tentang diabetes 2 Tipe. 

KOMPLIKASI 
Diabetes meletakkan cintai memiliki resiko untuk keadaan medis yang lain Anda. Ini termasuk juga : 

penyakit jantung 
pukulan 
masalah penglihatan 
penyakit ginjal 
rusaknya saraf 
penyakit mulut 
masalah kulit. 

Mari kita menutupi semasing komplikasi mungkin serta bagaimana mereka bisa diminimalisir. 

PENYAKIT JANTUNG DAN STROKE 

Diet 
Anda bisa dorongan kekasih Anda untuk pilih makanan yang bergizi. Untuk menghindar penyakit jantung serta stroke, mereka mesti makan : 

makanan tinggi serat - buah, sayuran, kacang-kacangan, serta roti gandum serta sereal 
lemak jantung-sehat - kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, ikan 
makanan rendah lemak jemu - susu rendah lemak, keju, serta yogurt 
makanan rendah sodium 

kekasih Anda mesti mengawasi elang pada karbohidrat. Beberapa basic mempunyai tujuan untuk yaitu 45 karbohidrat per makanan. Penyesuaian bisa dikerjakan berdasar pada hasil pengujian glukosa serta nasehat medis. minuman manis mesti dijauhi. 

Menyingkirkan M e r *ok *ok 
Bila kekasih Anda m e r *ok *ok, Anda bisa menolong mereka berhenti. Mereka bisa mengawali sistem dengan menghubungi garis berhenti. Ini yaitu service berhenti m e r *ok *ok yang disiapkan oleh telephone. Dengan menelepon nomer bebas pulsa, kekasih Anda bisa bicara dengan konselor terlatih. Penasihat akan merumuskan gagasan penghentian pribadi. Pertolongan gratis termasuk juga bahan swadaya serta referensi ke klinik setempat. Keluar jalur yang disponsori oleh Departemen Kesehatan serta Service Kemanusiaan. 

Nasional berhenti nomer baris yaitu : 1-800-QUIT-NOW. 

Olahraga 
Latihan membuat badan lebih responsif pada insulin. Kurang insulin untuk melindungi gula darah dalam kisaran normal. Kesibukan fisik bergerak gula kedalam sel-sel serta mencegah dari berlama-lama di satu kenyataan menarik blood. Here ini. Memasangkan diet sehat dengan berolahraga dapat menangani diabetes! Berbarengan mereka membuat : 

kontrol gula darah ditingkatkan 
turunkan tekanan darah serta kolesterol 
aliran revved 
penurunan berat tubuh 
pengurangan stres 
otot serta tulang yang kuat 
kesehatan jantung. 
Aktivitas Pedoman 
Frekwensi 

satu yang Anda cintai mesti mempunyai tujuan untuk aktif sepanjang minimum 30 menit setiap hari. Mereka bisa mulai perlahan dengan 10 menit, serta dengan cara bertahap tingkatkan saat. Atau, mereka dapat memecah latihan jadi tiga menggerakkan pekerjaan dari 10 menit tiap-tiap. Aman bentuk latihan jalan, berenang, menari, bersepeda, serta yoga. Pengujian gula darah mesti diuji sebelumnya serta sesudah latihan. Ini akan mengungkapkan efek kesibukan pada badan. Peringatan The Cleveland Clinic mereferensikan seperti berikut : 

Latihan mesti dijauhi saat gula darah dibawah atau diatas kisaran normal. Bila gula darah rendah pada awal latihan, itu dapat drop selanjutnya, hingga reaksi hipoglikemik. Tanda-tanda berkeringat, kekhawatiran, gemetar, sakit kepala, denyut nadi cepat, lemah, kebingungan, serta mudah tersinggung. 

Tingkat gula darah kurang dari 100 mg/dL sangat rendah olahraga dengan cara aman. Satu camilan mesti mendahului kesibukan. Pilihan ideal untuk 30 menit latihan yaitu satu dengan 15 gr karbohidrat. Misalnya yaitu : 

sepotong kecil buah 
1 cangkir yogurt plain 
granola bar 
susu skim 1 cangkir 

Beragam glukosa untuk maksud untuk sebelumnya latihan yaitu 100-250 mg/dL. Satu camilan juga mungkin saja dibutuhkan untuk menjaga kisaran ini. 
Bila latihan dikerjakan sepanjang satu jam atau lebih, makanan ringan mesti mengandung karbohidrat serta protein. Protein memperlambat pencernaan serta perpanjang manfaat dari karbohidrat. Contoh camilan untuk latihan lebih intens yaitu : 

5 biskuit gandum serta 4 dadu memiliki ukuran kubus keju 
5 biskuit gandum serta 1 sendok makan selai kacang 
1/4 cangkir keju cottage dengan buah 1 gelas 
cake 1 nasi dengan 1 sendok makan selai kacang. 

Tingkat glukosa dari 300 mg/dL serta diatas mungkin saja sangat tinggi untuk olahraga dengan aman. Hal ini bisa menyebabkan hiperglikemia. Badan selesai memakai lemak untuk mengkompensasi insulin rendah. Tanda-tanda hiperglikemia bertambah haus, pandangan kabur, kelelahan, kerap buang air kecil, serta sakit kepala. 

Saat hiperglikemia tidak dikerjakan, senyawa beresiko yang dimaksud bentuk keton. Bila mereka menumpuk didalam darah, kekasih Anda akan terasa begitu sakit. Tanda-tanda termasuk juga mual, muntah, kekurangan, kebingungan, sakit perut, serta sesak napas. Paling tidak baik, hiperglikemia tidak diobati bisa mengakibatkan koma. 

Seseorang dokter bisa memastikan rentang gula darah yang ideal untuk latihan. Dia dapat juga menyarankan type paling baik dari kesibukan berdasarkan apakah satu Anda cintai mempunyai komplikasi.

Ujian Medis biasa 
Yakinkan kalau Anda cintai diliat oleh seseorang dokter setidaknya tiap-tiap enam bulan. Begitu utama untuk mempunyai tersebut diawasi : 

cholesterol - cholesterol beresiko bisa menyumbat pembuluh darah, tingkatkan resiko serangan jantung serta stroke. 
trigliserida - lemak darah tinggi bisa mengakibatkan kehilangan memori, lesi kulit, sakit perut, serta pankreatitis. 
Tekanan darah - hipertensi tingkatkan beban kerja pada jantung. Hal ini bisa mengakibatkan serangan jantung, stroke, penyakit ginjal, serta kehilangan pandangan. 
Glukosa darah A1C - mencari gula darah pada interval 3 bulan. 

Kekasih Anda harus juga terima vaksinasi flu tahunan. Vaksin pneumonia mesti didapat untuk beberapa orang umur 65 serta lebih tua. Cuma vaksinasi pneumonia satu seumur hidup dibutuhkan, tanpa ada butuh tembakan penguat. Pengecualian untuk ini yaitu bila vaksin telah di terima sebelumnya umur 65. Dalam soal ini, tembakan penguat dibutuhkan lima tahun sesudah inokulasi pertama. 

Centers for Disease Control menyebutkan kalau diabetes tingkatkan resiko komplikasi dari flu serta pneumonia. Untuk perlindungan lebih lanjut, anggota keluarga yang tinggal dengan kekasih Anda juga harus memperoleh vaksinasi. Saat paling baik untuk terima vaksin flu yaitu pada bulan September. Tembakan mengonsumsi saat sekitaran dua minggu untuk memberi perlindungan. Vaksin pneumonia bisa didapat setiap saat selama tahun. 

Pemantauan Gula Darah Umumnya orang dengan diabetes type 2 butuh menguji glukosa darah mereka sekali atau 2 x sehari. Tingkat mesti login serta dibawa ke dokter. Seperti dijelaskan diatas, gula darah harus juga diuji sebelumnya serta sesudah latihan. Obat Yakinkan Anda cintai mengambil obat yang diresepkan. 

Botol pil mesti mudah untuk buka. Atau, organizer pil dengan pena insulin yaitu pertolongan menolong. Bila suntikan insulin tidak bisa dikerjakan dengan cara mandiri, Anda bisa belajar bagaimana berikan mereka. SOAL VISI gula darah tinggi bisa merusak mata, mengganggu pandangan serta punya potensi mengakibatkan kebutaan. Menolong kekasih Anda melindungi visi mereka dengan : 
menjaga kandungan glukosa darah normal 
pemantauan tekanan darah tiap-tiap hari 
menyingkirkan merokok 
mempunyai ujian mata tahunan oleh dokter mata 
komplikasi visi bisa meningkatkan tanpa ada di ketahui. Berikut penyebabnya kenapa ujian mata dengan teratur begitu utama. Dokter mata akan mengecek : 
glaukoma - desakan okular tinggi bisa merusak pembuluh darah yang berikan makan saraf optik serta retina. Retina yaitu jaringan saraf yang membuahkan impuls visual serta kirimnya ke otak. 
edema makula - makula yaitu sisi dari retina. Ini fokus perincian halus. Bila cairan dari pembuluh darah bocor ke macula, bisa membengkak. Mengakibatkan, pandangan sentral terganggu. Benda terlihat kabur, bergelombang, atau sirna warna. 
katarak - mengaburkan dari lensa okuler, menghambat sinar masuk mata. 

Tekankan kalau bila Anda cintai mempunyai kesusahan untuk lihat, mereka mesti memberitahu Anda selekasnya. Tanda-tanda permasalahan mata yang menekan yaitu : 
noda hitam 
kilatan cahaya 
lubang visual yang 
gambar samar 
pandanganyangkabur. 
  
GINJAL PENYAKIT 
tinggi glukosa bisa mengakibatkan kerusakan pembuluh darah ginjal. Hal semacam ini untuk menghindar mereka dari benar bersihkan darah. Mengakibatkan, bahan limbah beracun menumpuk. Air serta garam dipertahankan. Berjaga-jaga untuk sinyal tanda tersebut dari penyakit ginjal : 
pergelangan kaki serta kaki bengkak 
Infeksi saluran k3*! h 
kerap buang air kecil malam hari 
mual serta muntah 
kehilangan selera makan 
kekurangan serta kelelahan 
muka pucat 
gatal 
kram otot 
Membuat perlindungan kekasih Anda dari komplikasi ginjal, yakinkan mereka tetaplah glukosa serta tekanan darah dalam rentang normal. Mereka harus juga hindari over-the-counter obat nyeri, yang setelah itu bisa membahayakan ginjal. 

SARAF KERUSAKAN 
gula darah tinggi yang terus menerus bisa mengakibatkan rusaknya saraf, dimaksud neuropati diabetes. Hal yang paling sering memengaruhi kaki serta kaki. Terdapat banyak type neuropati. Gejalanya meliputi nyeri, mati rasa, permasalahan pencernaan, serta pusing. Satu sakit kaki yang tidak pengobatan yaitu bendera merah. 

Sinyal tanda lain yang terbakar, kesemutan, serta kekurangan. Bila Anda mencermati gejala-gejala itu, mengambil kekasih Anda ke dokter. PENYAKIT ORAL Diabetes tingkatkan resiko penyakit mulut. Satu diantara penyebabnya menyusut aliran darah. Saat gigi serta gusi tidak benar diikutkan dengan darah, mereka jadi lemah serta rawan pada infeksi. Ini predisposisi kekasih Anda untuk penyakit gusi. 

Anda bisa menolong mempromosikan kesehatan gusi serta gigi dengan mengambil kekasih Anda untuk reguler gigi check-up. Bila diabetes mereka yang teratasi dengan baik, mereka mesti lihat dokter gigi tiap-tiap enam bulan. Bila penyakit gusi ada, mereka mesti di check tiap-tiap empat bulan. Diluar itu, mendorong kebersihan tempat tinggal siaga. Gigi mesti disikat sepanjang dua menit 2 x satu hari dengan pasta gigi berfluoride. Lidah mesti disikat juga. Gusi mesti dibersihkan dengan benang setiap hari. Check gigi Anda menyukai seorang sekali bulanan, melindungi mata Anda kupas untuk permasalahan. Bendera merah yaitu :

radang gusi - jaringan mungkin saja merah, lembut, surut, atau perdarahan. 
  
gigi sensitif 
napas bau - bau buah yaitu sinyal kalau diabetes tidak teratasi dengan baik. Amonia napas mungkin saja mengisyaratkan penyakit ginjal. 
  
infeksi jamur thrush - ditandai dengan lesi putih pada lidah, pipi sisi dalam, langit-langit mulut, atau gusi. Mungkin saja ada retak serta kemerahan di pojok mulut. Sinyal tanda yang lain yaitu kapas mulut atau kehilangan rasa. 
  
GANGGUAN KULIT 
Diabetes membuat cintai rawan pada masalah kulit Anda. Ini termasuk juga infeksi, bisul, styes, serta bisul. Jaringan meradang panas, merah, bengkak, serta nyeri. Satu jamur ditandai dengan gatal ruam, lecet, serta timbangan tubuh. Nikmat hangat, kulit lembab lipatan. Misalnya yaitu : 
  
pada jari tangan serta kaki 
kuku 
ketiak 
kunci paha 
dibawah p4y*d4r4. 
  
Umumnya masalah kulit yang mudah diobati saat tertangkap awal. cream antibiotik serta pil yaitu pertahanan paling utama. kulit gatal yaitu ditenangkan dengan sabun ringan serta lotion. Yakinkan saja lotion tidak diaplikasikan pada jari kaki. perlindungan tabir surya yang diperlukan pada paparan cahaya matahari yang sangat lama. Tiap-tiap keadaan kulit yang lambat untuk mengobati mesti dibawa ke perhatian dokter. 

Perawatan Kaki 
kaki diabetik butuh TLC. Mereka mesti dicuci serta dikeringkan setiap hari. Mengecek mereka untuk luka serta luka. Seseorang pakar penyakit kaki mesti diliat tiap-tiap dua bulan jika Anda cintai mempunyai neuropati, hilangnya sensasi di kaki mereka, penyakit pembuluh darah, atau kisah luka atau borok. Ini dapat bijaksana untuk berkunjung ke pakar penyakit kaki untuk perawatan kuku periodik. Kurangnya sensasi di kaki yaitu perhatian paling utama. Kekasih Anda mungkin saja tidak mengerti mereka mempunyai cedera. Bila tidak diobati, bisa jadi terinfeksi, ulserasi, atau membutuhkan amputasi. Jalan tanpa ada alas kaki mesti dijauhi. Kaki diabetes butuh sepatu bertumit rendah yang sesuai sama benar. MEDIS IDENTIFIKASI GELANG Info pada gelang mesti singkat. Kata " Diabetes " mesti terang terukir di muka gelang. Bawah bisa memberi info utama yang lain, seperti : 
  
insulin-dependent 
obat-dikendalikan 
nomer kontak darurat 
nama dokter. 
  
arah ke sumber informasi selanjutnya, seperti " Saksikan kartu dompet untuk kisah kesehatan penuh. " 
  
Saat pilih gelang, butuh diingat kalau simpel design, makin mudah akan untuk responden untuk lihat data utama. 

Menaruh ID ekstra di tangan dalam masalah Anda cintai misplaces atau kehilangan gelang. Juga, pak gelang ke-2 saat melancong. DI PERUSAHAAN BAIK Beritahu diabetes kekasih mereka di perusahaan yang baik. Beberapa selebriti tersebut mempunyai diabetes type 2 : 
  
Halle Berry 
Delta Burke 
Paula Deen 
Salma Hayek 
Tom Hanks. 
Diabetes tidak perlu menyedihkan. Dengan jadi pro aktif, kehidupan bisa di nikmati dengan penuh.

Subscribe to receive free email updates: