Tolong DiSebarkan Demi Kesehatan Bersama,!! Lakukanlah Cara Ini,! Cara Ini Terbukti Dapat Mencegah Timbul nya Penyakit Kanker.


Kanker prostat yaitu type kanker yang berkembang di prostat. Prostat yakni kelenjar yang ada pada system reproduksi lelaki dan ada di bawah kandung k e * i h. Kanker prostat dapat berlangsung saat sel prostat alami mutasi serta berkembang tidak teratasi. 

Sel ini bisa menebar dari prostat menuju sisi badan yang lain terutama tulang. Kanker prostat bisa menyebabkan rasa sakit, disfungsi erektil, kesulitan buang air kecil, dan tanda-tanda yang lain (baca tanda-tanda kanker prostat). 

Tips Menghindar Kanker Prostat 

Kanker prostat dipengaruhi oleh keturunan, etnis, dan menambahnya usia. Kanker prostat tidak sering berlangsung pada pria Asia serta kerap berlangsung pada pria di Amerika Serikat serta Eropa. 

Kanker ini seringkali menyerang orang berkulit hitam. Meskipun kanker prostat tidak sering berlangsung di Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia, kanker ini tidaklah bermakna tidak bisa hampiri anda yang notabene orang Asia. Seperti kata pepatah, “lebih baik menghindar daripada mengobati”, jadi tidak ada salahnya apabila anda menghindar kanker ini sebelumnya ia hampiri anda. 

Memanglah tidak ada mencegah kanker prostat dengan cara mutlak, namun bukti tunjukkan apabila makanan begitu memerankan yang besar pada kanker ini. Tersebut disini sebagian tips dalam menghindar kanker prostat, satu diantaranya yakni : 

1. Makan tomat serta makanan berwarna merah yang lain 
Tomat, semangka, serta makanan merah yang lain condong mengandung anti-oksidan yang disebut likopen. Penelitian tunjukkan kalau pria yang konsumsi product tomat, termasuk juga saus, mempunyai kemungkinan yang lebih rendah diserang kanker prostat di banding dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. 

2. Makan sayuran hijau 
Nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah dan sayuran dapat turunkan kemungkinan terserang kanker prostat. Sayuran hijau memiliki kandungan senyawa yang dapat menolong badan dalam memecah zat penyebab kanker (karsinogen). 

3. Makan ikan dengan cara teratur 
Asam lemak omega-3 yang ada dalam ikan dapat menolong kurangi kemungkinan anda terserang kanker prostat. Omega-3 banyak diketemukan dalam ikan berlemak seperti ikan salmon, sarden, dan tuna. Penelitian dari UCLA (th. 2011) temukan kalau makanan rendah lemak yang dipadukan dengan suplemen minyak ikan dapat memperlambat penyebaran sel kanker prostat. 

4. Konsumsi tahu serta teh hijau 
Menurut Mayo Clinic, satu nutrisi yang disebut dengan isoflavon telah dikaitkan dengan penurunan kemungkinan kanker prostat. Isoflavon banyak diketemukan pada tahu (dari kedelai), kacang tanah, dan lentil. diluar itu, sebagian penelitian juga tunjukkan kalau pria yang minum teh hijau atau suplemen ekstrak teh hijau mempunyai kemungkinan yang lebih rendah terserang kanker prostat di banding dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. 

5. Konsumsi lemak nabati 
Sebagian penelitian tunjukkan satu hubungan pada lemak hewani dan meningkatnya kemungkinan kanker prostat. Terkecuali daging, lemak hewani juga diketemukan pada mentega dan keju. Jika sangat mungkin, ganti lemak hewani dengan lemak nabati. Anda bisa ganti mentega dengan minyak zaitun, permen dengan buah, keripik kentang dengan sayuran fresh, keju dengan kacang, dan lain sebagainya. 

6. Berhenti M e r *ok ok 
Satu penelitian dari Harvard School of Public Health dan University of California tunjukkan kalau pasien kanker prostat yang m e r *ok ok, lebih mungkin saja alami kekambuhan serta bahkan juga wafat. Masihlah berdasar pada penelitian itu, p e r *ok ok juga lebih mungkin saja untuk mempunyai bentuk yang lebih agresif dari kanker prostat. Belum terlambat untuk berhenti m e r *ok ok. Jika di banding dengan p e r *ok ok saat ini, pasien kanker prostat yang berhenti m e r *ok ok sepanjang kian lebih 10 tahun memiliki kemungkinan kematian yang sama juga dengan mereka yg tidak pernah m e r *ok ok. 

7. Berolahraga 
Menumpuknya lemak di bagian tengah badan anda dikaitkan dengan menambahkan kemungkinan kanker prostat. Berolahraga teratur dapat melindungi berat badan anda selalu ideal dan punya pengaruh positif pada kesehatan badan anda. Berolahragalah dengan teratur supaya metabolisme badan anda jadi tambah baik. Tetapkan aktivitas yang ringan buat anda seperti jalan kaki, bersepeda, atau berenang. 

8. Konsultasi ke dokter 
Tanyakan pada dokter anda dengan cara detil tentang segi kemungkinan yang bisa meningkatkan kanker prostat. Dan bila anda rasakan ketidaknyamanan di sekitaran ruangan panggul, kesulitan buang air kecil, dan ada darah dalam urin anda, jadi cepatlah berkonsultasi pada dokter.

Subscribe to receive free email updates: