Pertolongan Pertama Jika Digigit Ular atau Tertusuk Benda Berkarat! Tolong Sebarkan.


Tidak ada yang dapat menebak kapan peristiwa tidak baik menerpa diri Anda, tetapi tidak ada kelirunya untuk berjaga-jaga apabila satu waktu Anda hingga digigit ular berbisa, lipan, kalajengking hingga takut terserang infeksi beresiko bila tersusuk benda tajam yang berkarat. 

Nah, sebelumnya peristiwa tidak dikehendaki berlangsung pada diri Anda sendiri atau orang lain karena insiden diatas itu yang dapat merenggut nyawa seorang. Baiknya Anda mengetahui bagaimanakah bertindak pertolongan pertama untuk menghindar racun beresiko menebar pada badan karena peristiwa diatas. 

Serta tersebut cara lakukan pertolongan pertama supaya racun tidak menebar luas pada badan : 

- Pertama sediakanlah minyak goreng bersih sejumlah 1 sendok makan 

- Selanjutnya ambillah kain perca lalu robek dalam ukuran agak besar kain/pakaian yang telah tidak layak pakai yang berbahan dari benang atau kapas. Janganlah menggunakan kain memiliki bahan nilon. 

- Siapkan satu buah korek api. 

- Gulung kain perca, lalu celupkan ujungnya dalam minyak goreng. Lalu bakar sisi yang basah oleh minyak. Biarlah sebagian waktu hingga api menyala, lalu cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh benda berkarat. Cambukkan pada luka sejumlah 8 – 10 kali, janganlah kian lebih 10 kali, karena dapat mengakibatkan luka bakar. 

- Sesudah Anda lakukan pertolongan pertama, baiknya bawa orang itu ke dokter atau tempat tinggal sakit paling dekat untuk dikerjakan penyembuhan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: