Teh Rambut Jagung,! Minuman Herbal Ini Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)


Menurut riset, bahwa rambut jagung sangatlah bermanfaat untuk kesehatan lantaran didalamnya ada kandungan maysin, beta karoten, beta sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, serta viteksin yang salah satunya berperan juga sebagai penurun tekanan darah. 

Bukan sekedar kandungan beberapa zat itu, potensi rambut jagung untuk dipakai juga sebagai obat hipertensi yaitu kandungan anti oksidannya yang cukup tinggi, seperti saponin, flavonoid, beta karoten, dan kandungan metabolit sekunder yang lain. 

Saponin adalah senyawa glikosida yang ada pada tanaman dengan konsentrasi tinggi, serta tak berbentuk toksik pada manusia, ini dapat dihipotesis bisa menangani hipertensi 

Karenanya, untuk pasien hipertensi, anda dapat memakai bahan alami itu yang nanti bakal di proses jadi suatu minuman herbal berbentuk teh. 

Pasti anda mulai penasaran, bagaimanakah sih cara membuat teh rambut jagung itu? Untuk membuatnya tidaklah susah, di bawah ini langkahnya. 

Siapkan rambut jagung yang masih tetap segar atau yang telah dikeringkan (upayakan agar rambut jagung yang dipakai yaitu rambut jagung dari jagung yang masih tetap muda). 
Siapkan juga 1 buah jeruk lemon serta 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air. 
Rebus air sampai mendidih. Saat air telah mendidih, rebus rambut jagung yang telah disediakan. 

Biarlah mendidih dengan prima lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat. 

Saring air rebusan itu serta tempatkan di suatu cangkir. 
Teh rambut jagung juga siap untuk di sajikan. Teh rambut jagung dapat di nikmati waktu dingin maupun pada saat masih tetap hangat. 

Hal yang butuh di perhatikan lagi yaitu baiknya pilih rambut jagung yang masih tetap ada dibagian dalam, masih tetap tertutup kulit jagung. Karena rambut jagung yang masih tetap tertutup, ada banyak memiliki kandungan senyawa alami serta belum banyak terserang kerancuan dari lingkungan luar.

Subscribe to receive free email updates: