Tolong Sebarkan !! Jika Pembuluh Darah Anda Tersumbat, Makanlah Ini Dijamin Aliran Darah Anda Langsung Lancar


Hasil riset yang ditulis meetdoctor, ada empat type ingincer darah (antikoagulan) alami, yaitu, makanan yang kaya vitamin E, ke-2 yaitu makanan yang berupa salisilat, lalu antibiotik alami dan asam lemak omega-3. Mengkonsumsi makanan ingincer darah mesti dikerjakan dengan hati-hati karena dapat tingkatkan resiko perdarahan. 

Hal sejenis ini dapat sangat punya masalah apabila Anda tengah konsumsi obat ingincer darah, atau Anda berisiko tinggi alami perdarahan. Makanan-makanan ini dapat tidak disarankan dikonsumsi berbarengan dengan obat seperti aspirin, Plavix, warfarin atau clopidogrel. Juga sebaiknya tidak dikonsumsi apabila Anda tengah berencana melakukan operasi. 

Rempah, buah-buahan – terlebih yang dikeringkan, kacang-kacangan, beberapa zat perasa dan pengawet alami yaitu sumber salisilat alami. 

Salisilat bekerja melalui cara memblokir kerja vitamin K di dalam darah. Vitamin K yakni type vitamin yang bertindak utama di dalam system pembekuan darah. 

Diluar itu, salisilat dapat juga membuat lancar aliran darah dan mempercepat metabolisme. 

Rempah : Cabai, bubuk kari, paprika, jahe, kayu manis, thyme, oregano, dill, licorice, kunyit, pepermin. 

Buah : Jeruk, raisin (anggur dikeringkan), jeruk, plum, stroberi, ceri, anggur, cranberry, blueberry. 

Type makanan lain : Madu, cuka, anggur, pepermin. 

Makanan kaya vitamin E 
Vitamin E membantu menghindar over-oksidasi sampai dapat tingkatkan tanggapan tubuh yang sehat. Vitamin E dapat juga memperlambat system pembekuan darah. 

Oleh karenanya, mengkonsumsi vitamin E berbarengan dengan obat anti koagulan (obat ingincer darah) disangka dapat tingkatkan resiko terjadinya memar dan perdarahan 

Makanan yang kaya vitamin E salah satunya yaitu sawi, bayam, almond, kale, paprika merah, kiwi, pepaya, brokoli, gandum dan minyak nabati. 

Asam Lemak Omega-3 
Asam lemak omega-3 populer karena kemampuannya untuk turunkan kadar kolesterol dan buat darah tidak mudah membeku. Diluar itu, asam lemak omega-3 dapat juga turunkan kadar kolesterol di dalam darah. 
Makanan yang kaya Omega-3 yaitu ikan teri, salmon, tuna, kembung, tongkol, hering, minyak zaitun, dan biji labu. 

Sebagian studi ilmiah dalam beberapa tahun terakhir ini temukan kalau asam lemak omega-3 bermanfaat untuk membantu menangani kecemasan dan depresi. 

Satu bahaya tentang konsumsi ikan dalam dekade ini yaitu tingginya kandungan merkuri pada beberapa type ikan dikarenakan pencemaran lingkungan. Karenanya beberapa ahli merekomendasikan kita untuk membatasi konsumsinya dua sampai tiga jumlah perminggu. 

Antibiotik Alami 
Pemakaian antibiotik dalam periode panjang disangka dapat membuat darah jadi lebih cair. Beberapa makanan seperti bawang, bengkuang, bawang putih, madu, kayu manis dan minyak zaitun memiliki karakter antibiotik alami yang dapat menyebabkan dampak ini. 

Bawang putih dan bawang merah mengandung antibiotik alami yang dapat m e m b u n u h bakteri usus yang membuahkan vitamin K. Untuk beberapa orang yang kekurangan vitamin K, makanan dengan karakter antibiotik alami bisa mengakibatkan permasalahan. 

Cara Lain 
1. Cahaya matahari 
Paparan sinar matahari bisa tingkatkan aliran serta mengencerkan darah. Ini karena sinar matahari kaya akan vitamin D. 

2. Olahraga 
Berolahraga dengan intensitas yang sangat tinggi diakui dapat kurangi kadar vitamin K yang bermanfaat untuk membantu pembekuan darah di dalam badan. 
Akan tetapi, mereka yang menderita penyumbatan pembuluh darah tidak dianjurkan sangat keras berolah fisik. 

Pasalnya, berolahraga yang dikerjakan melebihi kemampun fisik dapat tingkatkan kemungkinan osteoporosis dan kekurangan vitamin K. 

Kerjakan saja dengan step moderat, 30 menit setiap hari, lima hingga tujuh kali satu minggu. 

Sekianlah makanan dan cara mengatasi pembuluh darah tersumbat. 
Butuh diingat, jauhi beragam hal yang dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah misalnya sangat banyak konsumsi makanan berlemak, asin dan manis serta kurang kesibukan fisik.

Subscribe to receive free email updates: