SELAIN UNTUK DI SAYUR, TERNYATA LABU SIAM SANGATLAH AMPUH SEKALI MENGATASI TEKANAN DARAH TINGGI, SEMBELIT HINGGA MAMPU MENANGKAL KANKER.


Labu siam yakni satu diantara type sayuran yang seringkali dikonsumsi oleh tiap-tiap orang. sama juga dengan namanya, labu siam sendiri yaitu sayuran yang datang dari Siam, Thailand. Umumnya bentuk dari labu siam nyaris sama seperti buah pear. 

Sayuran yang sering dimaksud dengan nama Jiang di lokasi Jawa ini dapat memiliki sebagian manfaat. Suatu penelitian yang dikerjakan oleh Kampus North Florida, Amerika mengatakan kalau labu siam kaya vitamin. Vitamin dalam sayuran itu pastinya sangat baik untuk melindungi kesehatan badan. 

Sebagian kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam labu siam salah satunya, vitamin A, B, C, E, K, serat, karbohidrat, sodium, protein, asam folat, zat besi, magnesium, zinc, selenium, mangan dan terdapat beberapa lagi. Lalu apa pun manfaat labu siam untuk kesehatan? Tersebut ulasannya. 

Manfaat labu siam komplit dengan kandungan nutrisinya : 

Menghindar bayi lahir cacat 
Manfaat yang pertama yakni dapat menghindar bayi lahir cacat. Untuk ibu hamil pastinya tidak ada kelirunya untuk konsumsi sayuran itu. Karena kandungan vitamin B kompleks yaitu asam folat memiliki manfaat paling utama dalam menghindar bayi lahir cacat. Dalam 100 gra, labu siam memiliki kandungan 23% keperluan folat yang dianjurkan. 

Menangani dan menghindar sembelit 
Seperti yang Anda kenali labu siam kaya serat. Serat yang ada dalam labu siam yang tentu dapat menangani dan menghindar Anda sembelit atau susah buang air besar. Awalilah untuk memberi labu siam kedalam menu makanan Anda untuk penuhi konsumsi serat yang diperlukan oleh badan. 

 Menurunkan kolesterol 
Manfaat labu siam kemudian yakni dapat turunkan cholesterol. Hal ini lantaran labu siam tidak memiliki kandungan lemak jemu serta labu siam juga memiliki jumlah kalori yang sedikit. Oleh karena itu sayuran itu pastinya begitu baik dikonsumsi oleh penserita cholesterol tinggi. Bukan sekedar ini saja labu siam juga satu diantara makanan paling baik untuk pasien types. 

Anti kanker 
Kanker yaitu penyakit yang sangat membahayakan. Karena gejalanya yang mendadak sampai sulit untuk dideteksi. Oleh karena itu agar lepas dari penyakit itu awalilah menerapkan lifestyle sehat. Terkecuali olahraga, konsumsi makanan vitamin C sehat bergizi dapat juga menghindar penyakit itu. Labu siam kaya anti-oksidan dan vitamin yang baik untuk melindungi kekebalan badan dari penyakit itu. 

Turunkan hipertensi 
Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga satu diantara persoalan kesehatan yang beresiko. Karena apabila tidak diatasi penyakit itu dapat mengakibatkan penyakit jantung hingga stroke. Suatu penelitian di Pedue University mengatakan kalau teh herbal yang di buat dari daun labu siam bisa turunkan tekanan darah tinggi. 

Bukan sekedar itu saja teh itu dapat juga menangani pengerasan pembuluh darah arteri, melarutkan batu ginjal hingga mengobati ateroskleroris. 

Mohon di sharing mudah-mudahan bermanfaat.!!

Subscribe to receive free email updates: