Khasiat Daun Salam Sebagai Obat Sakit Maag dan Kencing Manis,! Semoga Artikel Ini Bisa Berguna Dan Bermanfaat.


Untuk mereka yang hoby memasak pasti tahu dong dengan bumbu masak yang satu ini. Ya.. dia yaitu daun Salam. Sebagian masakan memanglah memakainya juga sebagai bumbu masak. Sebut saja soto, pepes, gule, dsb. 

Tanaman dengan nama latin Syzygium polyanthum ini mempunyai banyak manfaat juga sebagai tanaman obat. Dengan cara tradisional sudah dipakai juga sebagai obat diare, sakit maag, diabetes, mabuk karena alk*oh*ol, kudis, serta gatal. 

Manfaat Daun salam karena sebab tanaman ini mempunyai kandungan beragam type nutrisi yang sangatlah bermanfaat untuk badan, seperti zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6-B9. Terkecuali kandungan vitamin serta mineral, daun salam juga memiliki kandungan sebagian antioksidan serta senyawa kimia seperti pinene, limonene, neral, dan catechin yang mempunyai manfaat untuk menghalangi perkembangan beberapa sel abnormal pada badan. 

Cara pemakaian Salam juga sebagai obat 

Obat Sakit maag 

Ambillah 15-20 lembar daun dicuci bersih, rebus dengan 1/2 liter air hingga mendidih. Tambahkan gula merah seperlunya. Minum juga sebagai teh sehari-hari, hingga rasa penuh serta perih di lambung menghilang. 

Mabuk disebabkan alk*oh*ol 

Untuk menyembuhkan orang yang mabuk alk*oh*ol, ambillah 1 genggam buah salam yang telah masak dicuci bersih lalu ditumbukbsampai halus. Peras serta saring airnya, lalu diminum. 

Penyakit Kulit, Kudis, gatal 

Ambil daun atau kulit batang atau akar, dicuci bersih lalu digiling halus hingga jadi adonan seperti bubur. Oleskan ketempat yang sakit. 

Obat diare 

Caranya : ambil kurang lebih 15 daun salam yang masih tetap fresh. Lalu rebus lah daun itu ke air yang mendidih optimal 2 gelas banyak air. Lalu beri garam seperlunya sesudah melakukan seluruhnya cara diatas, tunggulah air itu hingga dingin, sesudah dingin minum air itu dengan teratur untuk diare anda. 

Kencing manis 

Ambillah kurang lebih 15 lembar salam serta cucilah hingga bersih. Lalu rebus lah daun itu dengan memakai air sejumlah optimal 3 gelas serta tunggu hingga mendidih, saat air itu mendidih dengan cara automatis air itu akan menyusut. Lalu tunggu rebusan air tadi hingga dingin, sesudah dingin minumlah air rebusan itu. Untuk memperoleh manfaat serta manfaat yang optimal, buat serta minumlah air itu dengan teratur serta teratur.

Subscribe to receive free email updates: