MENURUT PROFESOR KEDOKTERAN,!! MENGUNGKAPKAN 6 CARA MUDAH DAN ALAMI TURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI TANPA OBAT


Darah tinggi masih tetap jadi satu diantara penyakit menakutkan untuk kebanyakan orang. Salah satu yang ditakutkan yaitu potensi untuk terkena strok atau kelumpuhan pada beberapa atau bahkan keseluruhan badan pasien penyakit ini. Penyakit ini umumnya berlangsung karena jantung mesti bekerja lebih keras dari umumnya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah ke semua sisi badan. Biasanya, penyakit ini di ketahui saat tekanan darah ada di atas angka 80/120. Umumnya keadaan ini dapat diikuti dengan tanda - tanda seperti pusing serta rasa sesak pada dada. Pola makan serta lifestyle tidak sehat diduga jadi penyebab penyakit ini. 

Cara Mudah Serta Alami Turunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa ada Obat 

Banyak cara yang dapat dikerjakan untuk menangani penyakit ini. Satu diantaranya yaitu dengan konsumsi obat - obatan yang dianjurkan dokter. Namun tahukah anda, sering mengkonsumsi obat terlebih dengan cara terus-terusan serta berlebihan malah dapat membuat tekanan darah semakin tidak normal serta kesehatan lain dapat terganggu. Bila anda tidak ingin konsumsi obat, anda dapat menangani tekanan darah tinggi ini dengan cara yang mudah serta alami di bawah ini : 

1. Mengkonsumsi yougurt 
Satu diantara makanan sehat ini ternyata mempunyai nutrisi spesial yang dapat menurunkan tekanan darah, namun sayangnya masih tetap beberapa orang yang belum mengetahui hal ini. Beberapa ilmuwan temukan bahwa yougurt adalah makanan kaya kalsium yang dapat membuat tekanan darah jadi lentur. Makanan ini dapat diakui juga sebagai makanan yang dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh. 

2. Jauhi r*ok*ok 
Bukanlah rahasia lagi bila r*ok*ok adalah sumber pemicu bermacam penyakit beresiko untuk badan, 

salah satunya yaitu tekanan darah tinggi. Bila anda mau tekanan darah pada badan anda senantiasa normal, yakinkan anda menjauhi rokok dan lepaskan pikiran dari stres berat. Tidak merokok akan membuat anda sehat keseluruhannya. 

3. Mengkonsumsi kentang serta mentimun 
Seseorang profesor kedokteran di Northwestern University Feinberg School of Medis, Dr Linda van Horn PHD, RD mengungkap bahwa makan satu buah kentang serta mentimun waktu menderita tekanan darah tinggi dapat menolong turunkan tekanan darah dengan cara perlahan. Bila dikerjakan dengan cara teratur setiap hari, tekanan darah anda akan kembali normal. 

4. Jalan - jalan ringan 
Turunkan tekanan darah tinggi sangat mudah, bahkan juga cuma dengan jalan - jalan saja anda dapat bikin desakan darah normal kembali. Hal ini telah dapat dibuktikan dari suatu studi yang mengatakan bahwa jalan - jalan ringan serta melakukan gerak badan akan memperlancar aliran darah keseluruh badan dan dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini karena dengan jalan maupun bergerak oksigen didalam jantung akan bekerja dengan baik. Pasti keadaan ini dapat memudahkan anda untuk menurunkan tekanan darah dengan cara alami. 

5. Buah pisang 
Terkecuali mengkonsumsi kentang serta mentimun, makan buah pisang dapat juga menolong anda menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan juga cuma dengan mengkonsumsi buah pisang setidaknya dua buah setiap harinya diakui bisa menormalkan tekanan darah pada badan. 

6. Kurangi mengkonsumsi garam 
Satu diantara penyebab tekanan darah jadi naik yaitu garam. Suatu riset mengatakan bahwa oang - orang yang mempunyai kisah tekanan darah tinggi yaitu mereka yang sering konsumsi garam secara berlebihan. Bahkan juga seseorang dokter serta pakar gizi di National Heart, Lung and blood menyebutkan bahwa satu diantara bahan dapur ini yaitu penyebab tekanan darah seorang bertambah. 

Tersebut 6 cara mudah serta alami untuk menurunkan tekanan darah tanpa ada mesti konsumsi obat. Yakinkan anda menerapkan seluruhnya tips di atas untuk bikin tekanan darah anda normal kembali. Mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber: media-shareplus.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates: