JANGAN DIABAIKAN, KETAHUI,!! 15 MAKANAN TERBAIK UNTUK MENCEGAH KANKER P4YUD4R4, BILA ANDA SUDAH BACA, TOLONG DIBAGI KE YANG LAIN.


Kanker adalah keadaan saat sel kehilangan kendali serta mekanisme wajarnya, hingga tumbuh secara tidak normal, cepat serta tidak teratasi. Kanker payudara yaitu type kanker yang berawal dari jaringan payudara. Berbarengan dengan kanker serviks, kanker payudara ini yaitu type kanker yang paling umum terkena oleh para wanita. Pada beberapa masalah, aspek genetik dipercaya memegang fungsi yang kuat, tetapi banyak masalah kanker payudara dikaitkan dengan aspek lifestyle serta pola makan yang tidak sehat. 

Tersebut disini 15 type makanan yang sangatlah baik untuk menghindar kanker payudara, ataupun untuk melawan penyebaran kanker payudara (saat kanker payudara sudah menyerang) : 

Blueberri 
Menurut suatu studi, fitokomia pada blueberri bekerja sama untuk hentikan pertumbuhan serta penyebaran kanker payudara triple-negative (TNBC), yang disebut satu diantara bentuk kanker payudara yang lebih rumit dari type yang lain. 

Kunyit 
Pada sebuah riset yang dikerjakan pada tikus, beberapa peneliti temukan bahwa kunyit dapat menghindar penyebaran kanker payudara ke paru-paru. 

Teh Hijau 
Riset tunjukkan bahwa teratur meminum teh hijau bisa turunkan kemungkinan kanker payudara serta menghindar penyebarannya saat kanker sudah tumbuh. Hal ini karena suatu senyawa yang ada pada teh hijau, yang dimaksud EGCG. 

Bawang Putih 
Sebagian studi tunjukkan bahwa bawang putih bisa melenyapkan sel kanker saat dikerjakan tes pada daging. Riset sudah temukan bahwa memasak bawang putih dengan daging bisa kurangi bahan kimia karsinogenik dalam daging itu, yang dapat mengakibatkan kanker payudara. 

Brokoli 
Brokoli memiliki kandungan indole-3-carbinol, bahan kimia yang melawan kanker payudara dengan cara merubah type estrogen penyebab kanker jadi type estrogen yang dapat melindungi diri dari kanker. 

Bunga/Kembang Kol 
Seperti brokoli, bunga kol adalah sumber indole-3-carbinol yang bagus. 

Kubis 
Kubis serta seluruhnya sayuran crucifera yang lain mengandung glukosinolat yang sangatlah ampuh melawan kanker. 

Tomat 
Tomat mengandung kandungan lycopene yang tinggi, yang sudah populer dapat turunkan kemungkinan kanker payudara. 

Alpukat 
Alpukat kaya asam oleat, yang melalui banyak riset dinyatakan bisa menghindar kanker. 

Anggur Merah 
Bila dikonsumsi dalam jumlah yang tengah, anggur merah diakui bisa menurunkan kemungkinan kanker payudara. Tetapi konsumsi type yang beralkohol kian lebih dua gelas /hari bisa tingkatkan kemungkinan kanker, hingga pembatasan yang cukup yaitu kuncinya. 

Juice Delima (Pomegranate) 
Suatu riset yang menjanjikan di Israel tunjukkan bahwa juice delima bisa menghancurkan sel-sel kanker payudara serta tidak mengganggu sel-sel yang sehat. Juice delima juga dapat menghindar pembentukan sel kanker payudara yang baru. 

Minyak Biji Rami 
Biji rami mengandung kandungan lignan yang tinggi, yang bisa menolong menghindar kanker. 

Bayam 
Suatu studi temukan bahwa wanita yang konsumsi bayam setidaknya 2 x dalam satu minggu, cuma setengahnya yang alami kanker payudara dibanding mereka yang tidak konsumsi bayam. 

Jeruk Bali 
Riset temukan bahwa buah jeruk bali bisa menghalangi perkembangbiakan sel-sel kanker payudara. 

Kelp 
Kelp adalah satu diantara type rumput laut (dari grup alga cokelat). Suatu riset di UC Berkeley temukan bahwa diet tinggi kelp bisa menurunkan kandungan serum estradiol pada wanita serta mempunyai karakter phytoestrogenic. 

Sayuran laut ini dapat mengandung chlorophylones, asam lemak yang bisa menolong dalam pencegahan kanker payudara. Diluar itu, kelp juga memiliki kandungan fucoidan, yang sudah diketemukan dalam studi bisa menginduksi apoptosis (kematian sel) sel kanker. 

Ceri 
Studi pada tikus percobaan temukan bahwa suatu senyawa dalam buah ceri, terutama yang berwarna lebih gelap, bisa menghambat perkembangan sel kanker payudara.

Subscribe to receive free email updates: