((( BANTU DI SHARE))) SANGAT BERMANFAAT,!! 7 KHASIAT DAUN JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN,,,!!! YANG WAJIB DIKETAHUI


Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan – Tanaman jambu biji nama latin (PsidiumgujavaL.) adalah tanaman penghasil buah yang banyak seperti di Indonesia. 

Daun jambu biji ini memiliki kandungan berbagai komponen seperti flavonoid yang befungsi untuk menangani peyakit (DBD) demam berdarah denguee, sudah mengerjakannya peneliti yang menyebutkan bahwa ekstrak kental dari daun daun biji bisa menghalangi perkembangan virus DBD serta tingkatkan jumlah trombosit sampai 100 milimeter per kubik. 

Tetapi bukan sekedar itu saja manfaat dari daun jambu biji ini. Kandungan zat yang ada pada daun biji mencakup asan psidiolat, minyak atsiri, asam kratogolat, asam ursolat, tanin, vitamin, asam guajaverin, serta asam oleanolat, oleh karena itu tanaman jambu biji banyak dimanfaat juga sebagai ramuan tradisonal. Selanjutnya apa faedah daun jambu biji inie, di bawah ini yaitu manfaat daun jambu biji untuk kesehatan : 

Perut kembung pada bayi serta anak 
Kandungan cholesterol darah meninggi 
Sering buang air kecil (anyang anyangan) 
Diare akut serta kronis 
Luka serta luka berdarah 
Sariawan, larutan kumur atau sakit gigi 
Demam Berdarah 

Dibawah ini yaitu cara memproses juga sebagai cara tradisional : 

1. Mengobati diare 
Ambillah 30 gr daun jambu biji yang masih tetap fresh serta di bersihkan bersih, lalu di tumbuk, selanjutnya di tambahkan 1/2 cangkir air panas, serta tambahkan garam seujung sendok saja, lalu di aduk hingga rata, kemudian di dinginkan dulu, lalu di peras serta di saring, di minum 2­3 kali satu hari hingga sembuh. 

2. Perut anak kembung 
Ambillah 3 lembar daun jambu biji yang masih tetap fresh serta muda, ½ jari kulit batang pulosari yang telah di potong kecil, 5 butir adas serta bersihkan bersih, lalu bahan yang telah di 

siapkan direbus dengan 2 cangkir air bersih sampai tersisa 1 cangkir saja. kemudian di 
dinginkan dulu, lalu di saring. 

Cara pemakian 
Bayi yang berumuran masih tetap 3 bln. 5­7 kali satu hari satu sendok teh 
Bayi usia 6 bulan 3 kali sehari satu sendok makan 
Anak usia 3 tahun 3 kali sehari 2 sendok makan 
Anak diatas umur 3 tahun 1 kali satu hari satu cangkir 

3. Penurun kandungan cholesterol dalam darah tinggi 
Ambillah 7 lembar daun jambu biji fresh, 10 lembar daun sirih fresh, 2 gengam daun ceremai 
fresh, lalu bersihkan seluruhnya bahan itu hingga bersiih, lalu direbus 3 gelas air sampai tersisa setengahnya, kemudian di dinginkan dulu. Lalu di saring. Di minum pagi serta malam hari ¾ gelas. 

4. Sering buang air kecil 
Ambillah lebih kurang segemgam daun jambu yang masih tetap segar serta bersihkan bersih, tepung beras yang di gongseng hingga kuning, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa separuh. Kemudian di dinginkan dulu, lalu di saring. Minum 3 kali satu hari 1/2 gelas saja. 

5. Luka serta luka berdarah 
Ambillah daun jambu biji yang masih tetap fresh serta di bersihkan, lalu di tempelkan di luka, lalu di balut dengan perban. Daun serta perban di ganti 3 kali satu hari hingga sembuh 
Untuk pemakaian luar serta membersihkan luka Ambillah seperlunya daun jambu yang masih tetap fresh serta di bersihkan, lalu direbus, rebusan itu untuk mencuci luka. 
Atau Ambillah seperlunya daun jambu yang masih tetap fresh, giling hingga halus, lalu tambahkan ke luka berdarah seperti disebabkan kecelakaan, borok di seputar tulang atau benda tajam. 

6. Sariawan, sakit gigi atau kumur mulut. 
Ambillah satu genggam daun jambu biji, satu potong kulit batang pada jambu biji, semua bahan di bersihkan serta di rebus dengan dua gelaas air hingga mendidih, lalu di saring. Ramuan ini dapat di minum dua x sehari, serta beberapa ramuan yg direbus tadi buat kumur mulut. Serta untuk sakit gigi dapat gigit daun jambu yang masih fresh serta sudah di bersihkan. 

7. Demam berdarah dengue (DBD) 
Peneliti sudah memberikan pemberian ekstrak kering daun jambu biji pada pasein sepanjang 5 hari bisa mempercepat naik trombosit 100. 000/µl, pemberian tiap-tiap 4­6 jam dapat tingkatkan trombosit 100. 000/µ sesudah 11­14 jam, serta tanpa adanya dampak samping. Untuk mengolah ramuan itu dengan cara ambillah 3­5 lembar daun jambu biji, lalu direbus dengan 2 gelas air, di minum setiap 4 jamnya. 

Riset lain sudah menyampaikan bahwa kandungan zat flavonoid dalam daun jambu biji bisa memperlambatnya tiruan. H*I*V atau (Human immunodeficiency virus) yakni penyembabnya penyakit AI*D*S yang beresiko, zat flavonoid sekitar daun jambu bisa melambatkan pengeluaran enzim reserved transriptase yang merubah RNA virus berubah jadi DNA pada badan manusia.

Subscribe to receive free email updates: